Connect with us

Berita Bola

Tak Pernah Ada Yang Menyangka Buffon Akan Pulang Ke Juventus

TERBIT.CO – Guanluigi Buffon memutuskan kemabli ke pelukan Si Nyonya Tua setelah kontraknya dengna Paris Saint Germain habis. Mengenai reuni kedua Buffon dengan raksasa Turin ini sebelumnya tidak ada yang pernah menyangka hal tersebut.

Buffon adalah seorang kipper yang memiliki cinta amat besar untuk Juventus, dirinya telah memebla Si Nyonya Tua sejak tahun 2001 hingga 2018 musim lalu, jika dihitung maka ia telah melakoni 17 tahun masa baktinya di Juventus, dan selama masa baktinya tersebut sang kipper juga turut menyumbangkan puluhan trofi untuk Juventus. Pada bursa transfer musim lalu secara mengejutkan Buffon memutuskan untuk hengkang dari Juventus dan pindah ke Paris Saint Germain.

Akan tetapi setelah setahun merumput di Prancis rupanya sang kipper merasa tidak betah dan merindukan untuk kembali ke Turin, itulah mengapa setelah kontraknya bersama Paris Saint Germain selesai ia tak memperpanjangnya dan lebih memilih untuk kembali ke Juventus pada bursa transfer kali ini.

Kiper internasional milik Italia tersebut mengaku pulang ke Juventus memang karena merasa bahwa Juventus adalah rumah baginya, pria 41 tahun tersebut juga memberikan pernyataan akan menghabiskan karir sepakbolanya bersama Juventus.

Mengenai reuni antara Buffon dan juga Juventus sebenarnya sungguh tak terduga, banyak pihak yang dibuat kaget dengan kembalinya Buffon. Bahkan agen sang kipper mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang tak terduga, karena saat Juventus tiba-tiba datang menawarkan untuk membawa kembali Buffon saat itu Buffon tengah melakukan evalusai untuk beberapa klub lain yang juga memberikan tawaran kepada dirinya. Diakui oleh agen sang kipper bahwa bisa kembali ke Juventus adalah sesuatu yag membahagiakan bagi Buffon, akan tetapi ia juga tak menyesali keputusannya untuk hengkang ke PSG setahun lalu, karena menurutnya hal tersebut juga merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

“Kembalinya ke Juventus sungguh tak terduga. Kami sedang mengevaluasi tawaran dari yang lain ketika panggilan datang dari Juventus. Ketika saya biarakan itu dengannya, hanya itu solusi yang ideal baik secara emosional dan keluarga,” ujar Martina kepada Radio Bianconera, yang dilansir Football-Italia.
“Kembali ke Juventus, untuk seseorang yang selalu menjadi pendukung Bianconeri, benar-benar hal terbaik yang bisa dia harapkan.”
“Karena itu, saya sangat senang dia sempat ke PSG. Jika dia pensiun tahun lalu, dia tidak akan kembali ke Juventus. Itu pengalaman yang menyenangkan di Paris,” ungkap Martina.

Buffon adalah kipper yang keloyalannya terhadap Si Nyonya Tua tidak bisa diragukan lagi, pasalnya 17 tahun mengabdi rasanya itu sudah cukup membuktikan hal tersebut, maka dari itu saat dirinya kembali ke Turin wajar jika ia masih disambut dengan antusias oleh para fans Juventus. Karena ia memang sangat dicintai di Juventus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola