Connect with us

Berita Bola

Tak Muda Lagi, Ronaldo Sukses Borong 12 Gelar

TERBIT.COM – Megabintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo, kini bukanlah pemain muda yang dulu lagi. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, permorma permainannya bukan mengendur melainkan dirinya masih menunjukkan taringnya dalam urusan mengoleksi sejumlah trofi baik untuk klub yang dibelanya maupun untuk untuk timnas Portugal.

Pada 5 Februari 2019 lalu, Cristiano Ronaldo genap berusia 34 tahun. Di usianya yang bukan muda belia tersebut pesepak bola yang identik dengan nomor 7 tersebut ia menolak untuk menampilkan performa yang mengendur.

Bagi sebagian orang bertambahnya usia bukanlah hal yang menyenangkan, terlebih lagi buat mereka yang merasa takut untuk menjadi tua. Akan tetapi Cristiano Ronaldo justru malah membuktikan bahwa usia sebatas angka dan tidak menghalangi permainannya ketika di turunkan ke atas lapangan hijau.

Megabintang asal Portugal tersebut tercatat masih rajin dan mampu untuk mengumpulkan berbagai macam gelar ketika usianya sudah memasuki kepala tiga alias 30-an. Menginjak usia 30-an Cristiano Ronaldo tercatat telah memborong trofi bersama dengan klub yang dibelanya.

Terhitung sejak dirinya genap berusia tiga puluh tahun, Cristiano Ronaldo memiliki andil yang cukup berarti dalam melahirkan 12 trofi untuk klub yang dibelanya. Ia tercatat sudah menyumbangkan 12 trofi untuk Juventus, Real Madrid dan juga bagi timnas Portugal.

Jumlah trofi yang sukses diraihnya tersebut mencakup nyaris separuh dari total gelar yang masuk ke dalam daftar riwayat hidup pesepak bola berpostur 189 cm tersebut. Sejak dirinya masuk dke unia sepak bola profesional, Cristiano Ronaldo sukses tampil gemilang dengan meraih 29 titel yang tersebar di Sporting CP (1), Manchester United (9), Real Madrid (15), Juventus (2), dan timnas Portugal (2).

Selain itu, setidaknya sebanyak 12 gelar terakhir dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo saat usianya menginjak 30 tahun. Trofi yang didapatkannya tersebut tersebar yakni saat dirinya membela Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal. Tentu saja raihan tersebut merupakan prestasi yang membanggakan bagi Cristiano Ronaldo yang kini sudah tidak muda lagi.

Namanya terus gemilang dan ia tetap menampilkan performa yang produkitif bahkan setelah dirinya memutuskan untuk bergabung bersama Juventus sejak awal musim 2018-2019.

Perincian untuk raihan gelar yang sukses diraih oleh Cristiano Ronaldo ketika usianya menginjak kepala tiga bersama Real Madrid ialah gelar Liga Spanyol 2016-2017, Piala Super Spanyol 2017, Liga Champions 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018, Piala Super Eropa 2017, plus Piala Dunia Klub 2016 dan 2017.

Adapun dalam musim perdananya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo langsung memiliki andil dalam memberikan trofi Liga Italia dan Piala Super Italia. Selain itu yang terbaru adalah dirinya berjasa saat mengantarkan timnas Portugal jadi kampiun UEFA Nations League 2018-2019. Tiga tahun sebelumnya, sang kapten dan manusia rekor Portugal itu mengantar negaranya menyabet titel juara Piala Eropa 2016.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola