Connect with us

Berita Bola

Tak Hiraukan Kejadian Rasial, Tammy Abraham Hanya Ingin Fokus Pada Karir

TERBIT.COM – Beberapa waktu lalu diketahui bahwa salah seorang pemain muda milik Chelsea, Tammy Abraham baru saja mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari para fans Chelsea. Kejadian tersebut terjadi setelah Chelsea gagal menjuarai Piala Super Eropa karena kalah tos-tosan dengan Liverpool. Tammy Abraham yang mendapatkan perlakuan rasial rupanya memilih untuk masa bodo dengan kejadian tesebut dan memilih untuk tetap fokus pada karirnya.

Tammy Abraham adalah sosok yang diangap bertanggung jawab atas kekalahan yang diderita Chelsea saat berhadapan dengan Liverpool dalam ajang Piala Super Eropa 2019. Tammy Abraham menjadi sasaran pelampiasan kekecewaan para fans Chelsea karena dirinya adalah satu-satunya eksekutor yang gagal menjalankan tugasnya dalam adu pinalti tersebut.

Baik Liverpool maupun Chelsea pada pertandingan tersebut sebenarnya bermian sama kuat, bahkan hingga extra time diberikan keduanya mengakhiri laga dengan skor imbang. Memasuki adu pinalti Liverpool dan Chelsea sama-sama menunjuk lima pemain untuk menjadi eksekutor, Liverpool telah terlebih dahulu unggul 5 gol kala itu, harapan Chelsea kemudian bertumpu pada Abraham yang menjadi eksekutor terakhir, akan tetapi sayangnya Abraham tak berhasil menyelesaikan misi tersebut dengan sempurna. Dan membuat Chelsea kalah 4-5 atas Liverpool dalam adu pinalti.

Karena kegagalannya tersebut kemudian para fans Chelsea langsung menyerang dirinya di media sosial, mereka mengangap bahwa Abraham adalah penyebab kekalahan Chelsea, bahkan hinaan yang mereka ujarkan pada pemain 21 tahun tersebut merupakaan hinaan rasial yang menjurus ke warna kulit sang pemain.

Setelah kejadian tersebut, pihak Chelsea merasa marah dan kecewa, mereka berjanji akan menghukum orang-orang yang telah melakukan hal tersbeut, disisi lain beberapa rekan sprofesi Abraham seperti Rashford dan juga Jesse Lingard memberikan dukungan moril kepada Abraham melalui akun media sosial mereka.

Beberapa waktu lalu saat ditemui oleh media, Abraham mengaku dirinya tak ingin terlalu memusingkan masalah tersebut ia hanya ingin fokus pada apa yang harus ia kerjakan.


“Banyak hal terjadi di sepakbola. Sialnya buat saya, saya ada di pihak yang menerima ini. Saya sudah punya pengalaman mengambil penalti di bawah tekanan dan sukses melakukannya. Sayangnya, kemarin saya gagal,” ujar Abraham soal pelecehan tersebut.

“Saya mendapatkan sejumlah makian, tapi buat saya, saya adalah orang yang positif. Saya tak mendengarkan ucapan sampah, orang-orang yang mencoba menjatuhkan Anda. Saya cuma mencoba untuk tetap fokus ke diri sendiri dan terus bekerja,” imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.
Dalam sudut pandang Abraham, kejadian yang bau-baru ini menimpa dirinya adalah sesuatu yang akan ia jadikan sebagai pemicu untuk dirinya bekerja lebih keras lagi dan melakukan pembuktian.
“Anda cuma ingin membungkam para pembenci. Anda cuma ingin melakukan tugas Anda di lapangan dan membiarkan permainan yang berbicara,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola