Connect with us

Berita Bola

Tak Ada Klub Italia Yang Bisa Saingi Juventus Dalan Belanja Pemain Mahal

TERBIT.COM – Dalam Liga Italia, ada lima pemain yang tercatat sebagai transfer pemain dengan biaya termahal, dan 4 dari lima pemain yang terlibat tersebut adalah pemain yang dibeli oleh Juventus. Mengenai kekuatan financial Juventus memang menjadi klub Itali yang tak terdandingi.

Juventus adalah klub yang memiliki performa oke disetiap tahunnya, mereka adalah klub Itali yang amat garang dilapangan, setidaknya dengan berhasil menggondol delapan Scudetto dalam delapan musim beruntun adalah sebuah bukti nyata betapa tanguhnya Si Nyonya Tua saat dilapangan. Akan tetapi tak hanya garang dilapangan Juventus juga terkenal sebagai klub paling kaya di Italia, sampai saat ini belum ada klub Italia yang berhasil menyaingi kekuatan financial Juventus. karena itulah mereka lahir sebagai klub yang memiliki sederet nama pemain bintang.

Kekayaan Juventus bisa dilihat dari daftar transfer termahal Liga Italia, dimana 4 pemian yang ada dalam daftar transfer tersebut merupakan pemain-pemain hasil belanja mahal Juventus.

Dalam hal transfer pemain termahal Liga Italia, tentu saja nama sang megabintang Cristiano Ronald menempati posisi teratas, Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada dua musim lalu, kala itu Juventus harus merogoh dana sebesar 117 juta euro untuk bisa memboyongnya ke Turin. Kemudian pada posisi kedua menyusul nama Gonzola Higuain yang agar bisa mnegenakan seragam Napoli dirinya harus dibeli dengan harga 90 juta euro.

Nama Mathijs De Ligt yang merupakan rekrutan anyar Juventus bertengger di posisi ke tiga, harga transfer pemain 19 tahun tersebut mencapai angka 85,5 juta euro. Belum lama ini Juventus berhasil memboyong sang pemain dari Ajax Amsterdam.

Posisi ke empat transfer pemian termahal Liga Italia ditempati oleh  Hernan Crespo, kala itu Lazio memboyong sang pemain dari AS Roma dengan dana sebesar 57 juta euro pada tahun 2000 silam.

Nama pemain ke lima yang menempati posisi transfer termahal lagi-lagi hadir dati klub Juventus, ia adalah Gianluigi Buffon, seorang kipper veteran milik Juventus ini kala itu ditebus dengan harga 52,9 juta euro dari Parma.

Berikut 10 Transfer Termahal Liga Italia
1. Cristiano Ronaldo – Juventus 117 juta euro
2. Gonzalo Higuain – Juventus 90 juta euro
3. Matthijs de Ligt – Juventus 85,5 juta euro
4. Hernan Crespo – Parma 57 juta euro
5. Gianluigi Buffon – 52,9 juta euro
6. Gaizka Mendieta – Lazio 48 juta euro
7. Christian Vieri – Inter Milan 46,5 juta euro
8. Christian Bonnuci – AC Milan 4 juta euro
9. Rui Costa – AC Milan 42 juta euro
10. Lilian Turam – Juventus 41,5 juta euro  

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola