Connect with us

Berita Bola

Tak Ada Ezra Walian, Liverpool Tumbangkan Klub Kasta Tiga Liga Inggris

TERBIT.COM – The Reds melakoni kick-off pramusim menjelang kompetisi 2019-2020 dengan menghadapi Tranmere Rovers, Jum’at (12/07/2019) dini hari WIB. Liverpool menjalani laga uji coba perdananya pada pramusim kali ini dengan bertanding ke markas Tranmere Rovers, Prenton Park.

Berjumpa dengan klub kontestan League One atau kasta ketiga di Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp berhasil menang telah dengan skor tanpa balas 6-0. Bagi para pecinta sepak bola Indonesia, alasan pertemuan antara The Reds dan Tranmere Rovers merupakan salah satu hal yang sangat menarik karena duel ini potensial menjadi ajang tanding Ezra Walian.

Namun sayang, sosok yang dinanti-nanti tersebut tidak ikut bertanding. Dalam susunan pemain Tranmere Rovers tidak ada nama Ezra Walian di starting XI dan bahkan dibangku pengganti sekalipun. Seperti yang diketahui bahwa dua pekan terakhir, Ezra menjalani trial di Tranmere Rovers setelah kontraknya habis di klub Belanda, Almere City.

Dinanti-nanti aksinya, Ezra Walian justru ternyata tak mendapatkan kesempatan untuk tampil pada laga uji coba tersebut oleh sang pelatih, Micky Mellon.

Sedangkan dikubu Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan kombinasi pemain muda dan senior dengan komposisi tim yang berbeda pada masing-masing babak. Pada babak pertama pertandinga, Klopp memasang penjaga gawang pelapis, Alisson Becker, Simon Mignolet, James Milner, Nathaniel Clyne, Adam Lallana dan youngster Rhian Brewster dan Ryan Kent.

Selain itu dua pemain andalah Liverpool saat di final Liga Champions musim lalu, Divock Origi dan pemain bek andalan, Joel Matip diturunkan di babak kedua. Sedangkan beberapa pemain andalah seperti Alisson, Virgil Van Dijk, Gini Wijnaldum, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tak ada dalam susunan karena masih absen akibat beberapa kepentingan.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Liverpool mencetak 6 gol. Striker Belia yang masih berusia 19 tahu, Rhian Brewster memang menjadi pemain yang paling moncer pada laga kali ini dimana dia mampu mencetak dua gol dan satu assist. Sisa gol yang dicetak oleh pemain The Reds, masing-masing adalah Lesakan Clyne (6’), Curtis Jones (53’), Origi (60’) dan Bobby Duncan (67’).

Agenda uji coba kedua Liverpool selepas partai ini adalah menghadapi Bradford City pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Nah, kembali lagi pada topik mengenai Ezra Walian, beredar kabar lain yang menyeburtkan bahwa Ezra akan bergabung dengan klub asal Thailand pada putara kedua kompetisi di Negeri Gajah Putih.

Namun, kabar tersebut disebutkan klub mana yang akan merekrut mantan pemain RKC Waalwijk tersebut. Kompetisi Liga Thailand sendiri memang saat ini sedang membuka bursa transfer untuk putaran kedua. Ezra sendiri nantinya akan mengisi kuota pemain Asia Tenggara jika memang resmi bergabung dengan klub tersebut.

Kabar ini tentunya sejalan dengan penyataan dari agen Ezra Walian, Wide Putra yang mengklain pemain jebolan Jong Ajax tersebut mendapatkan tawaran dari klub Asia Tenggara seperti Thailand.

“Ada tawaran dari luar Eropa, termasuk tim Asia Tenggara (Malaysia dan Thailand),” kata Wide.

“Pindah ke klub ASEAN bisa menjadi keuntungan karena jika mendapat panggilan dari timnas Indonesia, jarak yang ditempuh lebih dekat, seperti diketahui Ezra sangat ingin bermain untuk timnas Indonesia,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola