Connect with us

Berita Bola

Supporter Ajax Sempat Mengganggu Punggawa Spurs Dengan Meniru Suppporter Liverpool

TERBIT.COM – Sebelum berhasil lolos ke partai puncak kompetisi elite antar klub Eropa, Liga Champions dengan menyingkirkan Ajax Amsterdam dalam babak semi final, Klub asal London Utara, Tottenham Hotspurs dengan lebih dulu mendapatkan ancaman dari suporter tuan rumah dengan cara meniru supporter Liverpool.

Menurut sumber dari Dailymail, menjelang semi final Liga Champions leg kedua di Johan Cruijff Arena pada hari Rabu, 8 Mei malam waktu setempat, fans Ajax Amsterdam dengan lebih dulu menghancurkan waktu istirahat para pemain The Lily White pada hari Selasa, 7 Mei malam.

Ketika para pemain asuhan Mauricio Pochettino tengah tertidur pulas untuk mendapatkan kondisi fisik yang bugar ketika bertanding, sopporter tuan rumah malah justru dengan sengaja menyalakan kembang api diluar hotel yang Hary Kane dan rekan lainnya inapi, yakni hotel Van Der Valk. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari waktu setempat.

Tindakan tersebut yang dilakukan oleh supporter Ajax Amsterdam sendiri sama dengan perilaku yang dilakukanoleh supporter Liverpool sebelum bertemu dengan Barcelona, selasa malam. Sebelum pertandingan penting tersebut, supporter The Reds juga menyalakan petasan di malam hari di depan hotel yang Ernesto Valverde dan anak asuhnya menginap.

Ketika pertandingan berlangsung, klub raksasa Spanyol ini tidak dapat mencetak gol ke gawang The Reds. Klub asuhan Jurgen Klopp berhasil lolos ke babak final Liga Champuons usai 4 kali membobol gawang yang dijaga oleh Marc Andre Ten Stegen melalui 2 gol dari Divock Origi serta Georginio Wijnaldum, sehingga membuat agregat menjadi 4-3.

Namun usaha para supporter Ajax Amsterdam tidak sesukses yang dilakukan fans Liverpool. Squad De Godenzonen yang unggul 2-0 dalam babak pertama melalui gol yang diciptakan oleh Matthijs de Ligt pada menit ke 5 serta Hakim Ziyech di menit ke 35, justru harus tersingkir di depan pendukungnya sendiri.

The Lily White yang menjadi tim tamu bisa melakukan comeback yang dramatis di babak ke 2 dengan berhasil mencetak 3 gol hanya dalam kurun waktu 41 menit saya melalui hattrict yang dilakukan oleh Lucas Moura. Meskipun agregat imbang menjadi 3-3, usai mengalami kekalahan 1-0 pada leg kedua, namun Spurs berhak lolos ke babak final karena unggul dalam produktivitas gol tandang.

Tottenham sendiri untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil masuk ke babak final Liga Champions. Hal ini sekaligus merupakan kesempatan terbaik bagi pelatih Mauro Pochettino untuk dapat meraih gelar Si Kuping Lebar perdana bersama squad Tottenham Hotspurs.

Dalam laga final nanti, Spurs akan bertemu dengan sesama klub dari Liga Inggris, yakni Liverpool. Sedangkan laga final sendiri akan diselenggarakan di Wanda Metropolitano, Madrid yang merupakan markas dari Atletico Madrid pada tanggal 1 Juni mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola