Connect with us

Berita Bola

Suarez Mencetak Gol Di Barcelona Saat La Liga Kembali

Suarez Mencetak Gol Di Barcelona Saat La Liga Kembali

Luis Suarez berharap bisa melewati Laszlo Kubala dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, hal tersebut ingin ia lakukan untuk membuktikan dampak apa yang dapat ia tunjukkan di Camp Nou.

Sejak menjalani operasi lutut pada bulan Januari kemarin membuat Suarez telah absen cukup lama, tetapi sejalan dengan berlanjutnya musim yang sempat tertunda oleh pandemi virus corona.

Mantan pemain penyerang Liverpool itu akan turun ke lapangan untuk mengejar tiga gol di belakang Kubala yang berada di posisi ketiga dalam catatan rekor Barca.

Suarez memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya yang sekarang berjumlah 191 di Blaugrana, hampir sama dengan catatan yang dibukukan Hongaria ( 194 ), antara sekarang dan akhir musim ia akan berusaha untuk mengejarnya.

Namun dengan Barcelona yang masih terkunci dalam perselisihan dengan Real Madrid dan masih terlibat di Liga Champions, Suarez sementara ini bertujuan untuk menyalip Kubala dalam pengamanan perak.

“Saya selalu mengatakan bahwa catatan atau tengara akan datang dengan sendirinya,” ucapnya kepada Barca TV.

“Kamu hanya perlu memfokuskan diri untuk membantu tim sebaik mungkin. Kesempatan untuk melewati pemain legenda seperti Kubala sangat disambut. Itu artinya kamu meninggalkan jejak di klub hebat seperti Barca.”

Hanya pemimpin yang jelas seperti Lionel Messi dan Cesar yang berada di posisi kedua, pemain bintang tahun 1940-an dan 1950-an, telah mencetak lebih banyak gol untuk Barcelona daripada Kubala.

Suarez mengantisipasi tantangan dengan akhir ortodoks musim ini, yang mengikuti istirahat tiga bulan yang disebabkan oleh corona

“Saya pikir itu adalah campuran dari semuanya. Saya pikir kita tidak terbiasa bermain dalam cuaca panas di tengah-tengah musim panas, tapi kami menyesuaikan diri untuk bermain di pertandingan dengan cuaca panas.” sambung dia.

“Adapun para fans, itu akan menjadi hal yang tidak biasa untuk bermain di stadion tanpa kehadiran para penonton, tapi kami akan berusaha untuk beraptasi. Saya telah melakukan itu sebelumnya, jadi kami hanya akan mencoba untuk fokus pada sepak bola, bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan di liga, yang tentunya kita semua ingin memenangkannya. ”

Barcelona akan memulai kembali liga mereka dengan selisih dua poin dari saingan Clasico Real Madrid di puncak klasemen Liga. Mereka memiliki 11 pertandingan yang tersisa, sementara kejayaan Liga Champions juga tetap menjadi perebutan setelah mencapai tahap 16 besar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola