Connect with us

Berita Bola

Striker Baru PSM Makassar, Eero Markkanen Masuk Deretan 5 Top Skor Piala AFC 2019

TERBIT.COM – Eero Markkanen pemain asal Finlandia yang sekarang memperkiat Squad PSM Makassar masuk dalam daftar 5 besar Top Skor di ajang  Piala AFC.

Pemain yang memiliki tinggi 197 cm ini memang masih terdengar asing di dunia persepak bolaan Indonesia, karena memang PSM Makassar merupakan klub pertamanya di tanah air. Sedangkan klub terakhirnya sebelum ia pindah ke PSM adalah Dalkurd, yakni klub kasta ke 2 di Liga Swedia.

Di datangkan oleh PSM Makasar pada awal tahun 2019, mantan pemain Real Madrid Castilla ini langsung menunjukan skillnya.  Dan debutnya dengan PSM Makassar, Markkanen berhasil tampil cukup produktif.

Dalam dua turnamen Piala Indonesia dan Piala AFC yang diikuti oleh PSM Makassar, pemain yang memiliki usia 27 tahun ini berhasil menyumbang 9 gol untuk Squad Ayam Jantan Dari Timur, dan empat diantaranya dicetak pada ajang Piala AFC 2019.

Koleksi empat gol ini, berhasil menempatkan Eero Markkanen dalam deretan 5 besar Top Skor bersandingan dengan striker klub Asia lainnya.

Eero Markkanen berada di posisi ke 2, bersama dengan Baha Faisal dari klub Al Wehdat Palestina dan Ganiyu Oseni dari Ha Noi.

Pemain bernomer punggung 9 ini, hingga saat ini masih konsisten untuk mencetak gol di setiap laga yang ia jalani. Dan terhitung PSM Makassar sudah menurunkannya sebagai 3 kali di babak penyisihan Grup dalam Piala AFC 2019.

Gol pertama yang dicetaknya dalam ajang Piala AFC adalah ketika PSM Makassar bermain imbang bersama Home United di laga tandangnya yang di gelar di markas Home United, Stadion Jala Besar, Singapura.

Kemudian gol kedua di cetak ketika PSM Makassar saat menjawu lawannya di Stadion Pakan sari Bogor dan menang dengan skore 7-3 dari Lao Toyota FC.

Dan di match ke 3, Markkanen berhasil mengegerkan tim lawan dengan mencetak satu gol ke gawang Kaya Iloilo FC melalui titik putih.

Eero Markkanen enggan besar kepala. Ia menyebutkan bahwa dirinya tidak mempersoalkan tentang jumlah gol, namun akan berusaha semaksimal mungkin untuk PSM di setiap laga.

“Tidak ada target jumlah gol, namun saya akan membantu PSM Makassar untuk memenangkan setiap laga dengan berusaha mencetak gol di setiap pertandingan,” ucap Eero Markkanen.

Dan untuk saat ini, pemuncak klasemen sementara Top Skor AFC 2019 dipegang oleh pemain dari klub Ceres Negros, Bienvenido Marano dengan mengantongi 5 gol.

Inilah daftar Top Skor sementara Piala AFC 2019

Bienvenido Maranon, Ceres Negros (5 gol).

Baha’ Faisal, Al Wehdat, (4 gol)

Eero Markkanen, PSM Makassar (4 gol)

Ganiyu Osenin, Hanoi FC (4 gol)

Sayed Hasim Isa, Maliya, (3 gol)

Mohamad Kdouh, Al-Ahed (3 gol)

Jordan Webb, Tampines Rovers ( 3 gol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola