Connect with us

Berita Bola

Steven Gerrard Berikan Pujian untuk Suksesornya di Liverpool

TERBIT.COM – Legenda sepak bola dunia yang juga sekaligus pernah menjadi kapten ketika masih membela Liverpool dulu, Steven Gerrard memberikan pujian kepada Jordan Haenderson atas kesuksesannya bersama dengan The Reds ketika mengarungi gelaran kompetisi Liga Champions musim 2018-2019.

Jordan Henderson sendiri tercatat sebagai kapten yang memimpin Liverpool ketika mereka sukses menyabet trofi Liga Champions keenam mereka usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertandingan final yang digelar beberapa waktu lalu. Trofi ini juga merupakan trofi pertama yang di bawa oleh Liverpool pada musim ini.

Dalam musim ini, Jordan Henderson tercatat nyaris memainkan semua pertandingan Liverpool pada gelaran kompetisi Liga Champions yang sukses dimenangkan oleh Liverpool. Ia menjadi salah satu pemain yang konsisten diturunkan ke lapanangan oleh sang pelatih, Juergen Klopp.

Tercatat dirinya ia telah bermain sebanyak 11 pertandingan bersama Liverpool dan hanya melewatkan dua pertandingan saja. Absennya Jordan Henderson tersebut adalah akibat cedera yang dialami olehnya ketika dirinya diturunkan untuk melawan Red Star Belgrade pada babak penyisihan grup.

Eks pemain Sunderland tersebut dipercaya untuk menjadi kapten The Reds usai kapten mereka Steven Gerrard memutuskan untuk hengkang dan pergi dari Liverpool pada tahun 2015 lalu. Sejauh ini, dirinya tercatat masih mampu untuk menjalankan perannya sebagai skipper Liverpool dengan baik. Hal tersebut terbukti dari hasil pertandingan pada yang dilakoni Liverpool pada babak final Liga Champions musim ini.

Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard menilai bahwa kehadiran Jordan Henderson saat ini sudah pantas untuk meraih kesuksesan dengan caranya sendiri. Steven Gerrard juga menyebutkan bahwa mantan rekannya tersebut adalah seorang pemain sepak bola yang profesional dan juga menjadi pemain terbaik setelah memimpin timnya untuk memenyabet titel juara pada gelaran Liga Champions beberapa waktu lalu.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman The Times, Steven Gerrard mengatakan bahwa ketika dirinya melihat Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Champions, dirinya merasa ada satu kebangaan yang disematkan terhadap kapten Liverpool saat ini.

Lebih lanjut, Steven Gerrard juga menambahkan jika selain bangga melihat Liverpool menjadi juara pada gelaran Liga Champions, dirinya juga merasa bangga karena Jordan Henderson telah membuktikan kerja keras serta pengorbanannya setelah banyak kritikan ditujukan padanya.

Menurutnya jika ia harus menyebut nama satu pemain, maka Jordan Henderson adalah sosok pemain profesional terbaik di urutan teratas. Menurutnya kapten Liverpool tersebut begitu bersih dalam menjalani hidupnya.

Steven Gerrard juga menyebutkan bahwa banyak orang tidak mengerti bagaimana Jordan Henderson menjalani hidup dan latihan bersama dengan Liverpool. Menurutnya Jordan Henderson adalah salah satu sosok panutan yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Gerrard juga bahkan tak ragu untuk menyebut jika sosok kapten Liverpool tersebut adalah sosok yang tidak mementingkan diri sendiri/egois.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola