Connect with us

Berita Bola

Stefano Lilipaly: “Man Of The Match” Bali United Vs Persebaya Surabaya

TERBIT.COM – Pertandingan sepak bola pekan pertama Shoppe Liga 1 2019 antara Bali United sebagai tuan rumah melawan Persebaya Surabaya berakhir dengan penuh dramatis. Jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan berjalan dengan sangat ketat dan menantang. Serdadu Tridatu berhasil mengunci kemenangan di pekan pertamanya yang di mainkan di markasnya sendiri Stadion I Wayan Dipta dengan skor 2-1 atas Bajul Ijo.

Sejak babak pertama permainan, Stefani Cugura Teco menurunkan para pemain andalannya seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Paulo Sergio dan Brwa Nouri. Begitupun dengan Djajang Nurjaman, pada babak pertama dia juga menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Irfan Jaya, Osvaldo Haay, serta Damian Lizio.

Saling serang, peluang demi peluang terus dilancarkan oleh para pemain Bali United ataupun Persebaya Surabaya namun pada akhirnya sang tamu harus menerima kenyataan bahwa di tepat menit-menit awal babak pertama punggawa Bajul Ijo harus tertinggal skor karena tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu.

Pada menit ke 13, Spasojevic berhasil mencetak keunggulan untuk Serdadu Tridatu sehingga merubah skor menjadi 1-0. Pasca tertinggal 1 gol, tim asuhan Djajang Nurjaman tidak tinggal diam, strategi yang telah diterapkan oleh Djanur akhirnya membuahkan hasil tepat pada menit ke 30 Mokhamad Syaifudin berhasil membobol gawang lawan dan merubah skor menjadi imbang 1-1 sampai akhirnya turun minim skor masih bertahan imbang.

Pertandingan babak kedua dimulai, 5 menit berjalan, tuan rumah kembali unggul atas tamunya Persebaya Surabaya. Di menit 49 Paulo Sergio berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 2-1. Sejak babak kedua pertandingan berjalan, permainan berjalan dengan tensi yang sangat tinggi dimana Persebaya Surabaya terus menekan begitupun dengan Bali United. Kedua kesebelasan saling serang, anak asuhan Djanur berusaha untuk menggempur sektor pertahanan Bali United di sisa pertandingannya namun sayang sektor pertahanan Bali masih solid dan juga disiplin sampai laga berakhir.

Dari kemenangan Bali United atas lawannya Persebaya Surabaya, ada satu pemain yang disoroti dimana pemain tersebut memang memberikan kontribusi yang sangat bagus dan pantas menjadi Man Of The Match di pertandingan tersebut, dia adalah Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly Menjadi Pemain Kunci Kemenangan Bali United

Pada pertandingan kemarin malam, pemain yang satu ini memang tidak mencetak gol. Akan tetapi, Lilipaly memang pantas mendapatkan gelar Man Of The Match pada pertandingan tersebut. Saat gol pertama yang didapatkan oleh Bali United melalui tendangan Spasojevic, ada peran Lilipaly disana dimana dia mengirimkan umpan yang sangat terukur kepada penyerang naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Tidak hanya itu saja, gol kedua untuk Bali united juga, pemain yang satu ini memang sangat berperan besar. Status “Pelayan Sejati” sangat terlihat dari diri pemain yang satu ini dalam gol kedua untuk Serdadu Tridatu dimana saat Sergio mencetak gol, Lilipaly terlihat berlari sangat kencang dari sisi kanan lini serang dia menggunakan kecepatannya sehingga dengan mulus dia melakukan umpan satu dua dengan penyerang sayap kana Bali, setelah berhasil menggapai umpan satu dua tersebut Lilipaly kemudian melesatkan tendangannya pada Paulo Sergio, tendangan keras dari Paulo Sergio mengenai salah satu bek Bajul Ijo dan akhirnya bola masuk ke gawang Persebaya.

Dengan dua assist yang membuah hasil dan 3 poin yang telah diraih oleh Bali United membuat tugas Lilipaly berhasil melaksanakan tugasnya sebagai “Pelayan Sejati”. Lilipaly memang dikenal sebagai gelandang serang yang sangat rajin sehingga tidak heran dia selalu diandalkan oleh Bali United. Di Musim kemarin pemain ini menjadi pemain tersubur dan saat ini baru memulai laga saja dia sudah pantas menjadi Man Of The Match.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola