Connect with us

Berita Bola

Status Mateo Kovavic Dipermanenkan Oleh The Blues

TERBIT.COM – The Blues resmi mempermanenkan status Mateo Kovavic dari Los Blancos. Pemain yang berposisi sebagai gelandang internasional Kroasia ini menandatangani kontrak lima tahun di London.

Kovacic dipinjam oleh The Blues pada awal musim lalu atas rekomendasi dari manajer Maurizio Sarri. Ia menjadi salah satu pemain reguler dan ikut membantu The Blues untuk meraih gelar juara Liga Europa.

Klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge ini memang sudah merasakan jasa Kovacic selama satu musim. Dari hal itu tampaknya mereka tertarik untuk terus menjalin kerja samanya dengan pemain asal Kroasia tersebut. Sebab itulah Chelsea pun mengajukan penawaran kepada Madrid agar mau melepas Kovacic di jendela transfer kali ini.

“Kovacic telah menandatangani kontrak selama lima tahun dan akan menjadi bagian dari skuat Chelsea untuk musim 2019/2020,” demikian pernyataan Chelsea di akun resmi mereka.

Pembelian pemain berusia 25 tahun ini menjadi solusi bagi The Blues yang tengah menjalani sanksi larangan membeli pemain baru dari FIFA di dua jendela transfer.

Hukuman itu diberikan lantaran kubu klub asal London Barat ini kedapatan melakukan pelanggaran transfer pemain di bawah umur.

“Saya sangat menikmati musim saya dengan status pinjaman bersama The Blues. Saya merasa nyaman di klub ini dan sangat menyukai kehidupan London serta persaingan di Liga Primer Inggris. Sangat senang rasanya bisa bergabung secara permanen,” kata Kovacic di situs resmi klub.

“Kami memiliki kesuksesan di tahun ini dengan memenangkan Liga Europa dan saya harap bisa memberikan kontribusi lebih besar di musim mendatang.”

Madrid sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada Kovacic atas semuanya jasanya di klub berjuluk Los Blancos itu. Semenjak didatangkan dari Inter Milan pada 2015-2016, Kovacic telah membantu Madrid meraih tiga trofi Liga Champions, tiga Piala dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan masing-masing satu Liga Spanyol serta Piala Super Spanyol.

“Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Kovacic atas komitmen, profesionalisme, dan sikap teladannya yang telah dia tunjukkan selama bertahun-tahun di sini. Kami juga mengucapkan semoga dia meraih yang terbaik di perjalanan barunya,” tulis pernyataan Madrid di laman resminya.

Sementara itu, The Blues hingga saat ini masih belum menentukan manajer baru untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri yang resmi pindah ke Juventus. Legenda The Blues, Frank Lampard, difavoritkan menjadi manajer baru di Stamford Bridge.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola