Connect with us

Berita Bola

Starting XI Manchester City Lebih Mahal Dari 16 Klub Liga Inggris

Setiap klub sepak bola pasti selalu menginginkan menjadi juara kompetisi pada sebuah Liga sepak bola. Hal ini dirasakan oleh Manchester City, Di Liga Inggris 2019-2020 klub ini akan berjuang untuk melanjutkan hegemoni mereka yang selalu menjadi juara kompetisi pada tahun 2017-2018 dan 2018-2019. Untuk melanjutkan kedominanya gelar juara, Manchester City sudah mempertahankan diri pada bursa transfer Liga Inggris musim panas ini. Manchester City meminang gelandang Rodri dari Atletico Madrid dengan harga sebanyak 63 juta pound.

Bursa transfer musim panas ini, adanya aktivitas termasuk tambahan pertahanan di dalam diri Rodri, membuat pasukan Manchester City sekarang diperkirakan oleh situs Transfermarkt memiliki nilai pasar dengan total 1,12 miliar Pound. Angka 1,12 miliar pound itu adalah nilai yang paling tinggi di Liga Inggris 2019-2020 untuk saat ini. Nilai penujualan Manchester City ini mengalahkan klub-klub top liga Inggris lainnya, yaitu Liverpool (980,1 juta pound), Tottenham Hotspur (813,6), Chelsea (783,58), Manchester United (720,99), dan Arsenal (522,68). Sebuah usaha yang maksimal yang dilakukan oleh Manchester City untuk mendapatkan pemain yang berkualitas sampai klub nya rela mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan para pemain pilihannya.

Begitu besarnya nilai pasar pasukan Manchester City di bandingkan dengan tim-tim kontestan Liga Inggris lainnya, bahkan starting XI The Citizen pun telah jauh memenangkan nilai total seluruh skuat dari sebagian besar klub.


Bernardo Silva

Daftar pemain yang ada sekarang, dapat diperkirakan pemain siapa saja yang akan menjadi 11 starter Manchester City pada musim 2019-2020.

Berdasarkan berita yang diambil dari Tuttomercatoweb, untuk posisi lini belakang Manchester City akan diisi oleh Ederson (63 juta pound), Kyle Walker (45), John Stones (54), Aymeric Laporte (67,5), dan Benjamin Mendy (31,5).

Untuk posisi settor tengah diisi oleh , David Silva (18), Rodri (72), dan Kevin De Bruyne (117).

Selain itu posisi untuk trio didepan adalah Bernardo Silva (90), Sergio Aguero (58,5), dan Raheem Sterling (126).

Nilai pasar total untuk Starting 11 manchester City ini mencapai angka 742,5 juta pound. Nilai yang dikeluarkan ini, pastinya Manchester City ingin memiliki pemain yang professional untuk membela klubnya agar diraihnya gelar-gelar kejuaraan untuk turnamen Liga Inggris pada musim yang mendatang. Memang, untuk mendapatkan pemain sesuai harapan adalah perlu dengan modal yang cukup. Bila Manchester City tidak memiliki modal yang banyak maka tidak heran tidak akan bisa mendapatkan para pemain yang menjadi pilihannya. Dengan didatangkannya para pemain yang berkualitas ini kedepannya, mereka tentu saja mengharapkan dapat bekerja sama dengan baik dengan klub yang akan dibelanya itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola