Connect with us

Berita Bola

Start Bagus, Belum Puaskan Seto Nurdianto Di Liga 1 2019

TERBIT.COM – Start PSS Sleman di turnamen Shopee Liga 1 2019 bisa dikatakan tidak jelek-jelek amat dengan melihat statusnya sebagai klub promosi Liga 2.

Pada turnamen kali ini, PSS Sleman memang baru satu kali meraih kemenangan yang sekaligus merupakan salah satu dari lima tim yang sama sekali belum terkalahkan dari pekan keenam liga 1 2019 yang sudah bergulir.

Brian Ferreira dan rekan-rekannya sejauh ini telah berhasil mengumpulkan enam poin dari satu kali kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Sedangkan untuk 3 tim lain selain PSS Sleman yang sama sekali belum terkalahkan yaitu Bali United (16 poin) yang saat ini kokoh di klasemen pertama Shopee Liga 1, Tira Persikabo (11 poin), Madura United (10 poin) dan PSM Makassar (7 poin).

Juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdianto mengaku bahwa pencapaian positif tersebut yang telah diraih oleh anak asuhnya saat ini murni hasil perjuangan para pemainnya. Seto Nurdianto menyebutkan bahwa banyak hal yang ingin dia sampaikan salah satunya yaitu bahwa PSS Sleman sendiri merupakan tim yang diperkuat oleh banyak mantan pemain dari Liga 2, hal tersebut yang mungkin menjadi motivasi dari pemain yang ingin menunjukkan kualitas mereka yang tidak jauh berbeda yang mungkin faktor perbedaannya hanya pada pengalaman saja.

“Saya gak menyampaikan banyak hal, saya pikir kami tim PSS ini diperkuat banyak mantan pemain dari Liga 2,” kata Seto Nurdiantoro.

“Itu mungkin yang menjadi motivasi dari pemain yakni ingin menunjukkan kualitas mereka tidak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya hanya faktor pengalaman,” ujarnya menambahkan.

Walaupun begitu, Seto Nurdianto menilai bahwa tim asuhannya masih memiliki banyak kelemahan terutama pada lini pertahanan tim yang selalu kebobolan dari empat pertandingan awal.

“Dari empat pertandingan awal itu bukan beban, kami belum pernah kalah. Akan tetapi itu bukan berarti kami jadi unggulan karena kompetisi masih panjang,” tuturnya.

“Bagaimanapun kami punya kelemahan karena selalu kemasukan. Ini yang menjadi PR (pekerjaan rumah), kami berusaha semaksimal mungkin tidak ingin kemasukan lagi,” ucapnya.

Untuk pertandingan selanjutnya Laskar Elang Jawa akan dijamu oleh tuan rumah Persija Jakarta pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi sore nanti dimana PSS Sleman akan membuktikan ketajamannya di hadapan puluhan ribu pendukung Macan Kemayoran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola