Connect with us

Berita Bola

Spurs Sedang Membidik Rekor Memenangkan Seluruh Kompetisi Di Benua Eropa

TERBIT.COM – Klub asal London Utara, Tottenham Hotspurs memiliki kesempatan untuk masuk kelompok klub elite yang mampu memenangkan semua kompetisi di benua Eropa.

Saat ini, terdapat 5 tim, yakni Juventus, Bayern Munchen, Ajax Amsterdam, Manchester United dan juga Chelsea yang telah berhasil meraih gelar Liga Champions, Piala UEFA atau Liga Europa, serta Piala Winners dalam sejarah 5 klub tersebut.

The Lily White sendiri telah pernah meraih gelar Piala EUFA serta Piala Winners dalam sejarah klub mereka. Tottenham Hotspurs yang menjadi juara Piala UEFA atau Liga Europa dua kali, yakni di musim 1971/1972 dan musim 1983/1984. Klub yang beberapa waktu lalu baru memiliki stadion baru ini juga pernah memenangkan Piala Winners di tahun 1962/1963.

Bagi klub yang kini menduduki klasemen ke 3 Liga Inggris ini, lolos ke babak final Liga Champions kali ini merupakan keberhasilan mereka yang pertama dalam kompetisi paling elite antar klub Eropa ini.

Sedangkan untuk The Reds sendiri tidak memiliki peluang untuk masuk dalam kelompok tersebut. Sebab Liverpool tidak pernah meraih gelar Piala Winners yang turnamen tersebut telah di tutup pada tahun 1999.

Meskipun demikian, Liverpool memiliki rekor lain yang bisa didapatkan dalam final Liga Champions nanti melawan Tottenham. Sebab The Reds memiliki peluang untuk meraih gelar liga Champions ke 6 dalam sejarah klub mereka.

Catatan ini akan membuat klub asuhan Jurgen Klopp menjadi klub yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Champions ke 3, meninggalkan Bluargana yang kali ini masih sama sama mengantongi 5 gelar juara. Kemudian Real Madrid masih menjadi klub yang paling banyak mendapatkan gelar juara Liga Champions, yakni dengan 13 tropi, sedangkan klub dari kota mode, AC Milan telah meraih 7 gelar juara Liga Champions.

Liverpool lolos menuju partai puncak kompetisi elite antar klub Eropa ini usai membantai Barcelona 4 gol tanpa balas di Anfield Stadium dalam leg kedua semi final. Sebelumnya mereka mengalami kekalahan 3-0 ketika bermain di Camp Nou. Melalui hasil tersebut, agregat berakhir dengan 3-4 untuk kemenangan Liverpool.

Tottenham Hotspurs sendiri berhasil lolos ke babak final Liga Champions ketika berhasil melakukan come back secara dramatis di Stadion Johan Cruyff Arena, dengan mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3. Sebelumnya dalam leg pertama, Lucas Moura dkk mengalami kekalahan 1-0. Namun meskipun agregat imbang 3-3, tetapi Spurs unggul produktivitas gol tandang melalui kaki Lucas Moura, hal ini mengantarkan Spurs lolos ke babak final bertemu dengan Liverpool.

Final Liga Champions musim ini sendiri akan digelar pada tanggal 1 Juni 2019 di Wanda Metropolitano Stadium yang merupakan kandang dari klub tetangga Real Madrid, yakni Atletico Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola