Connect with us

Berita Bola

Spanyol Keluar Sebagai Juara Piala Eropa U-21 Kalahkan Jerman

TERBIT.COM – Tim Nasional Spanyol keluar sebagai juara Pial Eropa U-21 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion Friuli, Italy, Minggu 30 Juni waktu setempat.

Hal ini merupakan sebuah balas dendam yang sempurna bagi Spanyol, setelah pada edisi sebelumnya mereka dikalahkan oleh Jerman di partai puncak.

Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan terpaksa harus menelan kekalahan pahit ketika menghadapi Spanyol di partai puncak. Squad yang diasuh oleh Stefan Kuntz ini dibuat tidak berkutik oleh tim Matador Muda.

Nubel sebagai penjaga gawang Der  Panzer sudah kebobolan ketika pertandimgan masih berjalan 7 menit. Ia mencetak gol melalui percobaan jarak jauh dengan memanfaatkan ruang kosong di antara tiga pemain musuh.

Gelandang Napoli yang dikabarkan masuk daftar bidikan Real Madrid tersebut melesatkan tembakan roket kaki kiri dari jarak 23 meter di depan gawang.

Tembakan dari Fabian Ruiz dari luar kotak penalti berhasil membawa klub Matador unggul dengan skor 1-0.

Selepas gol kece Ruiz, butuh waktu lebih dari satu jam untuk menunggu torehan kedua yang lahir.

Kemudian Spanyol berhasil menggandakan keunggulannya di babak ke dua berkat aksi ciamik dari Daniel Olmo di menit ke 69. Tendangan lob yang dilepaskan oleh jebolan akademi FC Barcelona, Olmo sukses memperdaya sang kiper, Nubel.

Dan Olmo berhasil keluar sebagai Man Of The Match di pertandingan kali ini

Sementara itu, Jerman baru mampu mencetak gol balasan di menit ke 88 melalui gol Nadiem Amiri. Striker muda yang memperkuat klub Huffenheim ini berhasil untuk menuntaskan umpan dari Florian Neuhaus.

Der Panzer terus berupaya untuk membuat suatu keajaiban di waktu yang tersisa. Namun, Tim Matador Muda yang berhasil tampil solid  mampu untuk mempertahankan keunggulan dan skor tidak berubah 2-1 hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan.

Gelar tersebut menjadi gelar yang ke 5 untuk Spanyol di sepanjang turnamen Piala Eropa U-21. La Furia Roja berhasil menyamai pencapaian Italy sebagai negara yang paling banyak mengoleksi gelar di ajang Piala Eropa U-21.

Berikut susunan pemain di Final Piala Eropa U-21 pada Minggu, 30 Juni 2019 lalu:

Spanyol :

Sivera, Vallejo, Nunez, Aguirregabiria, Firpo, Ruiz, Roca, Ceballos, Olmo, Fornals, Oyarzabal.

Jerman :

Nubel, Henrichs, Klostermann, Tah, Baumgartl, M Eggestein, Amiri, Dahoud, Oztunali, Serdar, Waldschmidt.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola