Connect with us

Berita Bola

Southgate Rasisme Dalam Sepak Bola Dihilangkan

Southgate Rasisme Dalam Sepak Bola Dihilangkan

Gareth Southgate meminta agar permasalahan hak khusus untuk orang berkulit putih dibersihkan, hal tersebut ia ungkapkan setelah terjadi aksi penyumbatan pelatih beserta staf berkulit hitam di tempat terbuka.

Kasus kematian yang menimpa George Floyd membuat protes anti-rasisme menyebar ke seluruh dunia. Kasus tersebut sampai beralih ke dunia sepak bola.

Raheem Sterling mengatakan bahwa rasisme merupakan masalah serius yang berada dilingkungan masyarakat, ia juga percaya dibanding rekan satu timnya Frank lampard dan Steven Gerrard, mantan pemain bintang Inggris, Sol Campbell dan Ashley Cole telah mendapatkan peluang lebih besar dalam membangun karier kepelatihan mereka.

Southgate menyebutnya sebagai kejahatan yang besar jika pelatih dan staf kulit hitam mendapat larangan sepakbola, ia menekankan bahwa jalur karier yang ia tempuh tentunya untuk semua orang.

“Ashley Cole telah memperlihatkan perkembangan yang sangat baik dan Steven melakukan dengan cara yang sama, di mana bersama akademi Liverpool ia sempat bekerja selama beberapa tahun,” ucap Southgate.

“Jermain Defoe beberapa hari yang lalu sempat mengatakan apakah dirinya layak mengambil kualifikasi pelatihannya? ”

“Sesuatu tidak dapat Anda capai karena Anda perlu membuat beberapa orang lain harus berhenti, dan itu tidak boleh ada dalam fikiran Anda. ”

Southgate Rasisme Dalam Sepak Bola Berakhir

“Ketika ada banyak orang yang memenuhi syarat dan mampu, kami harus memastikan bahwa ada peluang di sana. Tentunya mereka harus melanjutkan upaya tersebut dan menangkap kesempatan yang ada. ”

“Tentu saja mereka akan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya kalau mereka dapat melakukannya dengan baik.”

Pada tahun 2006 usai dirinya sempat terkenal di klub Teeside, Aston Villa dan Crystal Palace, Southgate pindah ke manajemen sepakbola sebagai kepala pelatih Middlesbrough, dia juga sudah bermain bersama Inggris di 54 laga.

Bersama Middlesbrough dia menyadari jika bukan karena kedudukannya di klub, kemungkinan besar tidak akan ada peluang untuk dirinya dan dia merasa itu adalah keadaan dimana orang lain tidak bisa seberuntung dirinya.

“Saya tahu bahwa saya tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan peluang di Middlesbrough,” kata Southgate.

“Saya sudah bekerja bersama klub dan juga mengenal pemilik klub, hal tersebutlah yang membuat semuanya dapat terjadi. ”

“Kesempatan untuk orang lain disana tidak bisa aku jamin. Dan aku berpikir kita semua sudah pasti menyadari hal ini. “

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola