Connect with us

Berita Bola

Son Heung-min Jadi Penyerang Terbaik di Dunia

Son Heung-min

Berita sepakbola Dunia – Son Heung-min merupakan bintang lapangan yang menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur di babak final Piala Liga Inggris musim ini. Penampilannya tersebut membuat namanya masuk sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Bertempat di Tottenham Hotspur Stadium, pada Rabu (6/1/2021), The Lilywhites melawan Brentford di babak semifinal. Tottenham sukses dengan skor 2-0, dari sepakan Moussa Sissoko dan Son.

Gol Son adalah hasil dari umpan Tanguy Ndombele. Setelah masuk dalam wilayah kotak penalti, dia melesakkan sepakan menuju gawang. Son tampil dengan baik yang membuat penampilannya diberi nilai memuaskan. Pemain Timnas Korea Selatan tersebut mendapat nilai 7,93.

Tampil selama 88 menit, Son mencatatkan 3 shot dengan dua di antaranya on target. Atas kerja kerasnya pemain berumur 28 tahun itu, mantan pemain Crystal Palace, yakni Clinton Morrison, memuji performa Son di lapangan. Menurutnya, pemain nomor tujuh tersebut menjadi sosok yang membedakan skuadnya.

Son Heung-min

Di sisi lain, Son Heung-min juga membukukan catatan menarik ketika memperkuat Tottenham Hotspur melawan Leeds United. Son sudah mencatat 100 gol, namun dirinya mengaku tidak bisa merayakan rekor tersebut dengan baik.

Pada minggu ke-17 Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur melawan Leeds pada Sabtu lalu. Masuk ke babak awal, gol Harry Kane dari titik penalti dan Son menjadikan mereka unggul 2-0. Lanjut ke babak kedua, Spurs semakin kuat dengan torehan Toby Alderweireld. Akhirnya, Spurs menyudahi laga dengan skor 3-0.

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur saat ini berada di posisi ketiga Klasemen Liga Inggris dengan hasil 29 poin. Berbeda empat poin dari The Reds yang menempati posisi atas. Leeds kini berada di posisi ke-12 dengan 23 poin.

Satu gol dari Son Heung-min menjadi rekor spesial baginya. Pemain kelahiran Korea Selatan tersebut resmi mencatatkan 100 gol untuk klubnya di semua kompetisi. Son sudah bersama Spurs sejak tahun 2015 lalu. Dia dibeli dari Borussia Dortmund.

Son Heung-min dan Harry Kane

“Laga yang sudah kami lakukan itu berjalan dengan sulit. Kami mengetahui kekuatan Leeds dan semuna pemain mereka yang luar biasa. Dapat meraih hasil cleansheet, dengan skor 3-0. Mengawali tahun baru dengan baik,” papar Son.

Dia mengatakan jika dirinya sangat bahagia dan bersyukur pada tim yang dia miliki. “Saya tidak dapat meraih ini jika bermain sendirian. Saya membutuhkan banyak bantuan untuk mendapat gelar ini.” Paparnya.

Walau begitu, Son Heung-min mengaku bersedih. Pasalnya dalam laga kontra Leeds United, dia tidak dapat menciptaan assist untuk Harry Kane. “Saya bersedih karena tidak dapat memberikan assist pada Kane. Padahal, dia selalu memberikan saya assist. Kami berupaya dengan baik selama enam tahun ini dan kami bekerjasama,” ujarnya.

Tottenham Hotspur sendiri akan bersiap kembali menanti siapa yang akan menjadi pemenang derby Manchester di babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini. Dari laga Manchester United vs Manchester City yang dilaksanakan di Old Trafford.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola