Connect with us

Berita Bola

Son Heung-min Alami Cedera

Son Heung-min Alami Cedera

Liga Inggris – Kabar buruk datang dari Tottenha Hotspur, sekarang ini pemain penyerang mereka yaitu Son Heung-min tengah mengalami cedera. Kabarnya cedera yang ia alami akan membuat dirinya harus menepi selama kurang lebih sampai musim ini berakhir.

Cedera tersebut dialami oleh Son Heung-min pada saat melangsungkan laga pada hari Minggu, 16 Februari 2020 saat Spurs berhadapan dengan Aston Villa. Pada laga tersebut Son Heung-min berhasil menciptakan 2 gol pada pertandingan tersebut dan berhasil menjadi pahlawan kemenangan untuk Spurs.

Lewat gol terakhir yang ia ciptakan pada injury time tersebut, harus dibayar dengan mahal olehnya. Sebab lewat gol keduanya tersebut ia harus menepi karena mengalami cedera, ia mengalami cedera pada bagian tulang lengan.

Menurut berita yang terdengar, pada pekan ini operasi akan di jalani oleh Son Heung-min. Setelah operasi ini berjalan dengan mulus, kubu Spurs mengklaim kalau pemain penyerang yang berasal dari Korea Selatan tersebut, untuk beberapa pekan kedepan tidak bisa ikut bermain di atas lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk proses pemulihan cedera yang ia alami agar secepatnya bisa kembali bermain.

Son Heung-min Alami Cedera lengan

Jose Mourinho selaku manajer Tottenham hotspur memiliki pendapat lain. Ia mengatakan kalau pemain penyerangnya tersebut kemungkinan tidak bisa ikut bermain sampai dengan akhir musim nanti.

“Sampai dengan akhir musim nanti, mungkin saya tidak bisa mengandalkan dirinya lagi untuk bermain di garis depan,” imbuh Mourinho.

“media resmi dari Spur mengatakan kalau mereka yakin bahwa Son Heung-min bisa secepatnya pulih dan kembali bermain. Saya memiliki pemikiran lain atas hal itu, namun dibalik itu semua saya berdoa semoga saja apa yang mereka katakan memang bisa menjadi kenyataan,”

“Dari mereka menyatakan kalau Son Heung-min tidak bisa bermain di beberapa pekan saja, namun lain halnya jika saya yang mengambil alih tempat mereka dan menulis laporan tentang dirinya pasti akan berbeda. Dengan tak ada dirinya tentu tim ini merasa kehilangan,” lanjut Mourinho.

Son Heung Alami Cedera

Hal ini tentu menjadi hal buruk bagi kubu Spurs, dimana mereka mendapat masalah tambahan terutama di garis depan. Cedera hamstring sebelumnya sudah dialami oleh Harry Kane yang mana dirinya di klaim tidak bisa ikut bermain bersama tim sampai dengan bulan April, jangka waktu yang lama tersebut memungkinkan dirinya bisa absen lebih lama dari perkiraan yang ditentukan.

Dengan demikian Lucas Moura, Steven Bergwijn dan Troy Parrott adalah para pemain yang tersisa untuk menempati garis depan. Situasi ini sangat buruk untuk Spurs mengingat di ajang Liga Inggris mereka masih mengincar urutan empat besar. Mereka juga harus bermain di fase gugur ajang Liga Champions dan Piala FA.

“Sisa pemain kami tentu tidak banyak dan kami tetap harus bermain dengan pemain yang tersedia. Tak ada hal lain yang dapat kami lakukan, dan tentunya itu memang menjadi keadaan yang buruk,” imbuh Mourinho.

“Kekhawatiran sempat saya rasakan ketika melihat opsi pemain penyerang sudah tidak ada di bangku cadangan, sekarang malah khawatir karena di lapangan tidak punya pilihan pemain penyerang,” ucapnya.

Di babak 16 besar Liga Champions nanti adalah laga terdekat yang harus dijalani Spurs, mereka akan berhadapan dengan RB Leipzig di pertemuan pertama yang akan berlangsung pada hari Kamis, 20 Februari 2020 dini hari WIB.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola