Connect with us

Berita Bola

Solskjaer Tak Ingin Mengulang Performa Buruk Musim 2018-2019

TERBIT.COM – Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, memiliki tekad yang kuat untuk dapat membawa anak asuhnya untuk dapat menjadi lebih kuat lagi untuk mengarungi kompetisi pada musim 2019-2020. Sebelumnya pada musim 2018-2019, Manchester United mengalami musim yang buruk sehingga membuat Solskjaet tak ingin mengulanginya.

Mengalami periode buruk harus dilewati oleh skuat Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan dari Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu. Pada awal kehadirannya, Ole Gunnar Solskjaer sempat membawa secerca harapan baru bagi publik Old Trafford. Namun nampaknya kehadirannya masih belum dapat membawa angin segar bagi permainan Manchester United.

Awalnya Ole Gunnar Solskjaer menunjukan performa yang baik. Hal tersebut telihat dari hasil 19 laga yang telah dilakoni oleh Manchester United, pelatih yang berasal dari Norwegia ini mampu mencatatkan 14 kali kemenangan, 3 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan.

Pada awal kehadirannya, Ole Gunnar Solskjaer digadang-gadang akan menjadi pelatih interim, akan tetapi pihak klub akhirnya memutuskan untuk membuat statusnya menjadi pelatih tetap sebagai pelatih Manchester United sejak Maret 2019 lalu.

Setelah statusnya permanen, Ole Gunnar Solskjaer justru malah membuat penampilan Manchester United menjadi turun drastis. Sebelum berakhirnya musim 2018-2019, Menchester United tercatat telah menelan enam kali kekalahan dari 10 pertandingan yang mereka lakoni dari berbagai kompetisi. Tentu saja raihan tersebut bukanlah sesuatu yang memuaskan.

Namun kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer yakin jika musim yang buruk tersebut dapat membawa berkah untuk Manchester United jelang bergulirnya musim 2019-2020 mendatang. Menurutnya, The Red Devil harus segera bebenah untuk menyambut dimulainya kompetisi-kompetisi pada musim depan. Manchester United juga diharapkan tidak mengulangi performa mereka pada musim depan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi klub, Ole Gunnar Solskjaer menuturkan jika dirinya saat ini hanya memiliki waktu setidaknya 5 bulan saja untuk melatih. Dirinya merasa sedih karena hanya memiliki waktu yang singkat musim depan bersama anak asuhnya di Manchester United tersebut.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer timnya tidak boleh melupakan musim buruk yang mereka alami pada akhir musim lalu. Alih-alih melupakan, ia bersama anak asuhnya harus belajar untuk memperbaiki segalanya agar kejadian seperti musim 2018-2019 tidak terulang kembali pada gelaran kompetisi yang akan mereka lakoni pada musim 2019-2020 mendatang.

Usai Liga Inggris musim ini berakhir, rengrengan Ole Gunnar Solskjaer dipersiapkan untuk melakoni tur pra-musim. Menjalani program pra-musim dipandang memiliki peran yang sangat penting bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Hal tersebut dikarenakan peningkatan kebugaran dari setiap pemain merupakan salah satu masalah yang harus diselesaikan oleh Manchester United. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kejayaan The Red Devil pada musim 2019-2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola