Connect with us

Berita Bola

Solskjaer : Rugikan Manchester United Bursa Transfer Liga Inggris

TERBIT.COM – Musim panas ini pelatih dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak begitu suka dengan format bursa transfer Liga musim ini. Manchester United pun sudah menghadirkan beberapa pemain baru.

Pemain yang berhasil direkrut oleh Manchester United adalah Daniel James yang didatangkan dari Swansea City dan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Adapun nama pemain yang menjadi targetan dari Manchester United adalah Paulo Dybala dari Juventus sampai pemain dari Leicester City, yakni Harry Maguire.

Walaupun berjalan dengan lancar, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tengah mengahadapi masalah tersendiri. Dirinya tidak suka dengan format bursa transfer Liga Inggris saat ini yang sudah tutup lebih awal dibandingkan dengan liga lain. Bursa Transfer di Inggris akan ditutup pada tanggal 8 Agustus mendatang, jelang pembukaan musim baru. Dengan perbedaan waktu yang ditentukan akan sangat mempengaruhi struktur permainan.

Berbeda dengan liga Eropa yang lain kebanyakannya akan ditutup pada akhir Agustus. Sebelumnya, Liga Inggris sama seperti liga-liga lain, tetapi hal ini berubah pada bulan September 2017 lalu, saat klub-klub memutuskan bersama bursa transfer harus ditutup sebelum liga dimulai. Yang menjadi alasannya adalah para pelatih tidak ingin kehilangan pemain mereka saat musim telah berjalan.

Ole Gunnar Solskjaer

Yang mereka tidak inginkan adalah pemain belum fokus saat menghadapi laga penting di awal musim. Solskjaer mengungkapkan, hal ini membuat kerugian tersendiri bagi mereka. Dan Dirinyapun protes karena mereka bisa saja kehilangan pemain tetapi tidak dapat mendapatkan pemain gantinya.

Penutupan bursa transfer pemain memberi arti bahwa penutupan bagi pembelian dan pendaftaran pemain, tetapi mengenai penjualan masih dapat dilakukan tergantung dengan klub tujuan.

Adanya laporan berita dari Sky Sport News, Solskjaer mengatakan,”Saat kita sudah selesai dan liga dimulai, masih ada tiga pekan dengan klub-klub lain mengincar pemain anda,”

“Saya tak berpikir itu baik untuk kami,” ucap pria yang berasal dari Norwegia itu.

Dengan adanya ungkapan yang diberikan Soslkjaer seolah seperti menyindir soal Romelu Lukaku. Lukaku diminati tim yang berasal dari Liga Italia, tetapi Lukaku bisa saja dirinya ketika baru hijrah saat bursa transfer Inggris sudah ditutup. Dengan ini, memberikan arti bahwa Solskjaer tidak akan bisa mencari penggantinya sampai bursa transfer Januari mendatang. Tentu ini adalah situasi yang akan membuat kerugian bagi Manchester United tersebut.

Masih dengan laporan yang sama menyebutkan bahwa Manchester United tidak akan menjual pemainnya apabila tidak bisa mendatangkan pemain penggantinya. Karena bila tidak adanya sosok pengganti akan menjadi ancaman tersendiri bagi timnya, dengan kurangnya pertahanan akan mengakibatkan rasa kekhawatiran bagi dirinya dan juga bagi timnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola