Connect with us

Berita Bola

Solskjaer Minta Fans Manchester United Untuk Sabar

TERBIT.COM – Saat ini pihak Manchester United tengah berupaya dan bekerja keras bersama Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa mengembalikan era kesuksesan Manchester United. Karena seperti yang diketahui bahwa dalam 4 periode terakhir Setan Merah mengalami penurunan prestasi. Dan mengenai usaha yang tengah dilakukan oleh klub dan juga sang manajer, Solskjaer memohon pada para fans Manchester United untuk tetap bersabar.

Pada musim lalu Manchester United terpuruk, mereka mengalami masa-masa yang sulit dalam setiap laganya, mereka bahkan gagal finish di posisi 4 besar, MU hanya berhasil menempati peringkat ke 6 di klasemen akhir Premier League. Muism lalu juga menandai kali ke empat Manchester United gagal finis di posisi empat besar . Tak hanya bermaslaah dalam performa musim lalu Manchester United juga mengalami konflik internal dalam jajaran manajemen klub, dan buntut dari hal tersbut adalah dilakukannya pergantian pelatih dari Jose Mourinho kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam periode 4 musim terakhir sebenarnya Manchester United memang masih berhasil meraih beberapa prestasi, beberapa diantaranya adalah mereka berhasil mengukuhkan 1 gelar juara Piala FA, 1 gelar juara Piala Inggris dan juga 1 trofi juara Liga Europa. Akan tetapi tetap saja hal tersebut tak mengubah fakta bahwa Manchester United telah kehilangan taji dalam persaingan perebutan gelar Premier League. Prestasi terbaik yang dapat diraih oleh Manchester United dalam beberapa musim terakhir di Premier League adalah juara ke dua pada musim 2017/2018, itupun dengan selisih poin sebanyak 19 poin dnegan Mnachester City yang kala itu berhasil menjadi juara. Setan Merah terakhir kali berhasil menggondol gelar juara Premier League adalah pada musim 2012/2013 silam.

Saat ini sebagai seorang manajer Manchester United, Solskjaer jelas memiliki tanggung jawab besar untuk dapat mengembalkan era jaya MU di ajang Premier League. Solskjaer diharapkan mampu kembali membuat Manchester United bersaing di papan atas dengan klub-klub Inggris yang lainnya. Sampai sejauh ini jika melihat deretan pemain yang telah diboyong oleh MU maka akan terlihat indikasi bahwa pelatih asal Norwegia tersebut memang fokus pada pemain-pemain muda dan merencenakan progress tim jangka panjang untuk MU. Dua pemain muda yang di datangkan oleh MU ke Old Trafford adalah Daniel James dan juga Aaron Wan Bissaka, kedua pemain tersebut sama-sama masih berusia 21 tahun.

“Anda harus bersabar. Membangun sebuah tim atau membangun ulang sebuah skuat membutuhkan waktu,” ujar Solskjaer dikutip BBC.
“Saya takkan meminta waktu terlalu banyak karena sebagai manajer, Anda juga langsung berada di bawah tekanan. Mungkin bukan untuk hasil-hasil, tapi cara kami bermain.”
“Saya harap dengan pendekatan kami terhadap pertandingan-pertandingan, fans akan melihat apa yang sedang kami coba lakukan dan hasil-hasilnya akan tiba,” tambahnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola