Connect with us

Berita Bola

Solskjaer Datangkan Daniel James dan Aaron Wan Bissaka Karena Faktor X

TERBIT.COM – Dalam bursa transfer musim ini Manchester United, secara resmi telah memboyong 2 pemian incaran mereka. Kedua pemain tersebut adalah Daniel James dan juga Aaron Wan Bissaka. Lantas kira-kira apa yang membuat Solskjaer tertarik untuk merekrut kedua pemain muda tersebut?

Manchester United telah memperkenalkan secara resmi dua pemain anyar yang nantinya akan memperkuat skuat mereka di musim depan. James Daniel dan juga Aaron Wan Bissaka. James Daniel adalah seorang winger yang didatangkan Manchester United dari Swansea City. Sang Winger ditebus dengan harga sebesar 15 juta pound sterling, atau setara dengan 227 miliar rupiah. Harga tersebut dilihat layak karena sang pemain memang memiliki performa oke. Setelah datang ke Old Traford lelaki yang bermain untuk timnas Wales tersebut juga dipagari dengan kontrak selama 5 tahun kedepan, dengan opsi tambahan satu tahun.

Sedangkan sosok Aaron Wan Bissaka yang merupakan bek kanan adalah pemain yang sebelumnya memperkuat Crystal Palace, Manchester United membeli sang pemain dengan klausul rilis yang cukup fantastis, dan bahkan langsung membuat pemain muda tersebut masuk kedalam jajaran bek termahal dunia. Harga klausul rilis sang pemian adalah sebesar 50 juta pound sterling, atau setara dengan 894,5 miliar. Sama seperti James, Aaron Wan Bissaka juga diikat kontrak selama 5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun oleh The Reds Devils. Gaji Aaron Wan Bissaka selama berseragam MU adalah sebesar 80 ribu pound sterling per minggu atau Rp 1,44 miliar per pekannya.

Baik James Daniel maupun Aaron Wan Bissaka keduanya adalah pemain muda dengan usia 21 tahun, akan tetapi harga transfer keduanya sudah terbilang mahal. Lantas kira-kira faktor apakah yang mendasari Solskjaer tertarik untuk membuat pemain muda tersebut menjadi bagian dari klub sebesar Manchester United. Berikut adalah pernyataan sang manajer.

“Kedua pemain ini memiliki faktor x, faktor x nyata, dan manusia yang hebat, rendah hati, dan pekerja keras. Mereka juga lapar dan baru saja memulai kariernya,” kata Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi MU.
“Saya yakin para fans akan senang ketika melihat perkembangan keduanya. Mereka ada di sini sekarang. Sekarang tergantung mereka untuk mengambil kesempatan dan membuktikan nilainya,” sambungnya.

Pelatih asal Norwegia tersebut mengatakan bahwa baik James maupun Wan Bissaka memang tidak ditargetkan untuk menggemparkan dunia sepakbola di awal-awal musim bersama Manchester United, dirinya ingin kedua pemain tersebut melalui berbagai proses da tumbuh menjadi pemain Mnacehster United yang hebat.
“Tentu saja, kami tidak mengharapkan mereka untuk menggemparkan dunia di hari pertama, tetapi mereka akan tumbuh menjadi pemain Manchester United yang besar dan sangat baik,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola