Connect with us

Berita Bola

Solskjaer Berikan Pembelaan Untuk Pual Pogba Usai Gagal Lakukan Tendangan Pinalti

TERBIT.COM – Dalam pertandingan lawatan yang dijalani oleh Manchester United ke kandang Wolves sempat membuahkan hasil tendangan pinalti, kala itu MU menunjuk Paul Pogba untuk menjadi eksekutor, akan tetapi ia gagal menjalankan tugas sehinga membuat Manchester United harus rela berbagi poin karena mengakhiri laga dnegan hasil seri. Meskipun Pogba telah gagal menjalankan tugasnya hal tersebut tak lantas membuat Solskjaer selaku pelatih MU lantas menyalahkan Pogba.  

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris Manchester United menjalani pertandingan melawan Wolves, pertandingan tersebut digelar di Molineux Stadium pada hari Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB. Manchester United harus rela ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah.

Meskipun bermain menjanjikan sejak awal laga dan juga gencar melakukan serangan akan tetapi hal tersebut ternyata tak lantas membuat Manchester United berhasil mencuri poin dari tim tuan rumah. Bahkan saat pertandingan sudah dalam skor 1-1 Manchester United mendapatkan peluang besar untuk mencetak keunggulan pada menit ke 68 karena kala itu salah seorang pemain Wolves melakukan pelanggaran terhadap Pogba.

Pihak Setan Merah waktu itu memberikan kepercayaan kepada Pual Pogba untuk melakukan eksekusi, sayang dalam prosesnya Pogba gagal melakukan tugas dengan baik karena tendangan yang ia lakukan dihalau dengan sempurna oleh kipper Wolves.

Kegagalan Paul Pogba kali ini juga menandai kali keempat dirinya gagal melakukan tendangan pinalti, hal tersebut sempat disesalkan oleh para fans MU karena sebenarnya selain Pogba MU juga masih memiliki eksekutor lain seperti Marcus Rashford yang pada pekan lalu juga berhasil menjadi eksekutor saat  MU menjamu Chelsea.

Menanggapi hal diatas Solskjaer kemudian mengatakan bahwa kedua pemain tersebut memiliki hak yang sama untuk menjadi eksekutor bagi Manchester United, dan saat keduanya ada didalam lapangan Olle Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk memberikan kepercyaan kepada anak asuhnya untuk menentukan sendiri siapa yang akan melakukan tendangan pinalti.

Selain itu Solskjaer juga menunjukan pembelaannya terhadap Pogba dengan mengatakan bahwa Pogba sudah memberikan banyak gol untuk MU, jadi kesalahan yang ia lakukan hari ini bukan masalah.
“Mereka (Pogba dan Rashford) sudah ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Keduanya percaya diri dan eksekutor yang bagus,” ujar Solskjaer seperti dilansir Guardian.
“Ketika ada dua nama, dia yang paling percaya diri (yang menjadi eksekutor). Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya jadi tidak masalah.”
“Kadang dalam pertandingan, Anda percaya diri, kadang (Anda pikir) ‘aku tidak mau ambil penalti karena aku main buruk’. Aku betul-betul tidak masalah kalau ada pemain yang maju (untuk menendang penalti) dan bilang ‘ini milikku’,” katanya.

Karena hanya berhasil bermain imbang saat ini MU gagal naik ke puncak klasemen dan kini harus puas dengan posisi peringkat ke 4 di puncak klasmen sementara Liga Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola