Connect with us

Berita Bola

Soal Sepakan Penalti, Sergio Ramos Lebih Jago dari Lionel Messi

TERBIT.COM – Sergio Ramos, kapten Real Madrid yang juga memimpin timnas Spanyol, dapat disebut sebagai algojo tendangan penalti kelas atas. Bahkan keakuratan tendangan penaltinya disebut-sebut lebih baik jika dibandingkan dengan Lionel Messi.

Saat ini Sergio Ramos sukses menambah koleksi gol yang diciptakannya dari titik putih ketika dirinya membantu timnas Spanyol mengalahkan timnas Swedia dengan skor telak 3-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, yang digelar pada Senin (10/6/19).

Eksekusi tendangan penalty yang dilakukan oleh Sergio Ramos dalam pertandingan tersebut mampu menggetarkan jala gawang dari timnas Swedia sebagai gol pembuka dari pesta kemenangan yang diraih oleh Tim Matador pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

Menurut data yang dari Squawka, gol tendangan penalti pada pertandingan tersebut merupakan sepakan penalti yang berhasil dilakukan Sergio Ramos. Gol tersebut juga merupakan gol penalti ke-11 bagi Sergio Ramos dari total 11 kesempatan eksekusi tendangan penalti di sepanjang musim 2018-2019 selama dirinya bermain dengan klub dan timnas negaranya.

Itu berarti bahwa rasio kesuksesan yang dimiliki oleh Sergio Ramos dalam mencetak gol melalui tendangan titik putih di sepanjang musim ini mencapai seratus persen. Tentu saja akurasi yang dilakukan oleh Sergio Ramos ketika melakukan tendangan penalti patut di acungi jempol.

Jika konversi di sepanjang musim 2018-2019 ini dijadikan sebagai acuan, bahkan pemain sekelas Lionel Messi sekalipun kalah efektif apabila dibandingkan dengan putra daerah Sevilla tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari data Transfermarkt, Lionel Messi tercatat berkesempatan saat mengambil 6 tendangan penalti yang semuanya dilakukan ketika dirinya membela Barcelona.

Dari jumlah 6 tendangan penalti tersebut, eksekusi yang dilakukan olehnya hanya melahirkan 5 gol. Dari total kesempatan Lionel Messi mengeksesuki tendangan penalti tersebut, ada satu tendangan yang gagal meluncur langsung masuk ke gawang musuh.

Dengan kata lain, rasio kesuksesan yang diraih oleh Lionel Messi ketika melakukan tendangan penalty hanya mencapai 83 persen, tidak sempurna seperti yang dilakukan oleh Sergio Ramos. Karena Sergio Ramos mampu melesakkan semua kesempatan tendangan penalti yang dipercayakan kepada dirinya dalam musim ini.

Berikut ini adalah catatan keberhasilan tendangan penalty yang dilakukan oleh Sergio Ramos di sepanjang musim 2018-2019 ini.

• vs Swedia (Kual. Piala Eropa) – Masuk
• vs Norwegia (Kual. Piala Eropa) – Masuk
• vs Atletico (Liga Spanyol) – Masuk
• vs Girona (Copa del Rey) – Masuk
• vs Leganes (Copa del Rey) – Masuk
• vs Kroasia (UEFA Nations League) – Masuk
• vs Celta Vigo (Liga Spanyol) – Masuk
• vs Valladolid (Liga Spanyol) – Masuk
• vs Leganes (Liga Spanyol) – Masuk
• vs Girona (Liga Spanyol) – Masuk
• vs Atletico (Piala Super Eropa) – Masuk

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola