Connect with us

Berita Bola

Si Nyonya Tua Raih Gelar Serie A, Namun Atalanta Mendominasi Best XI

TERBIT.COM – Juventus boleh saja berbangga diri usai kembali meraih gelar juara Liga Italy atau Serie A musim ini. Namun, tidak dinyana bahwa Atalanta yang mendominasi daftar Best XI pemain yang mempunyai statistik terbaik.

Dilansir dari Opta, bahwa Atalanta menyumbangkan 3 pemain dalam daftar 11 pemain dengan data statistik penampilan terbaik di musim ini. 3 pemain tersebut adalah Alejandro Gomez, Duvan Zapata dan Josip Ilicic.

Hebatnya lagi bahwa Duvan Zapata sukses untuk menyingkirkan mega bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang menempati posisi penyerang. Penyerang asal Kolombia ini berhasil menyumbangkan 23 gol untuk Atalanta pada sepanjang musim ini atau 2 gol lebih banyak dari CR7.

Opta juga tidak memasukan nama Cristiano  Ronaldo dalam daftar XI statistik terbaik di Serie A. Dengan formasi 4-3-3, Zapata di dampingi oleh Dries Martens dan Josep Ilicic.

Sebenarnya Napoli juga menyumbangkan tiga pemainnya dalam daftar pemain dengan statistik penampilan yang terbaik versi Opta. Yakni ada Fabrian Ruiz dan Kalidou Koulibaly lah dua pemain Napoli yang masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik selain Mertens.

Tetapi kehadiran 3 pemain dari Atalanta dalam daftar XI pemain dengan data statistik terbaik ini terbilang sangat spesial. Mengingat bahwa perjuangan gigih mereka dalam menembus zona Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah dan juga debut klub.

Duvan Zapata dan kawan kawan berhasil finish di posisi ke 3 klasemen dan berhak tampil di Liga Champions musim depan. Tiga klub lain yang lolos ke kompetisi Liga Champions adalah Juventus, Napoli dan Inter Milan.

Squad Si Nyonya Tua sendiri hanya berhasil menyumbangkan dua pemain di sektor ini, yaitu Joao Cancelo dan juga Miralem Pjanic. Sementara Inter Milan hanya diwakili oleh Samir Handanovis yang berhasil tampil konsisten di bawah mistar gawang.

Daftar Best XI Liga Italia Serie A 2018/2019:

Penjaga Gawang
1. Samir Handanovic 

Lini Belakang
2. Joao Cancelo completed 61 dribbles, more than any other defender in 
3. Kalidou Koulibaly
4. Francesco Acerbi
5. Aleksandar Kolarov

Lini Tengah
6. Alejandro Gomez
7. Miralem Pjanic
8. Fabian Ruiz

Lini Depan
9. Josip Ilicic
10. Duvan Zapata
11. Dries Mertens

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola