Connect with us

Berita Bola

Shane Long Pencetak Gol Tercepat Di Liga Inggris

TERBIT.COM – Shane Long, striker Southampton berhasil memecahkan rekor gol tercepat di Liga Inggris ketika timnya berhadapan dengan Watford pada Selasa 23 April 2019 di Vicarage Road Stadium.

Southampton yang bertandang ke markas Watford ini merupakan pertandingan yang sangat penting, karena Southampton sedang mencoba untuk menghindari degradasi pada musim depan.

Sebelum melakoni pertandingan kontra Watford, Southampton menghuni posisi ke 16 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 36 poin. Dengan hasil ketika melakoni pertandingan rabu dini hari tadi, sekarang Southampton berhasil unggul 5 poin dari Cardiff City yang menghuni posisi ke 18 klasemen. Karena ini merupakan batas terakhir tim yang harus turun kasta di musim depan.

Sedangkan di posisi ke 19 dan 20 ada nama Fulham dengan perolehan 23 poin dan Huddersfield Town dengan 14 poin. Kedua klub ini sudah dipastikan degradasi di musim depan.

Karena menghindari degradasi, maka tak heran jika Southampton berusaha untuk tampil ngotot dari awal pertandingan.

Bahkan striker Shane Long terus mengejar bola dan menuju ke pertahanan Watfird sejak operan pertama yang dilakukan tuan rumah.

Striker andalah Southampton ini akhirnya berbuah manis, yakni ketika Craig Cathcart, bek tim lawan melakukan kesalahan dengan melakukan tendangan, namun berhasil di blok oleh Shane Long dan kemudian dibawanya menuju kotak penalty hingga akhirnya melepaskan tendangan cungkil dan berhasil membobol gawang yang di jaga oleh Heurelho de Silva Gomes.

Menurut catatan, gol yang di ciptakan oleh Shane Long itu hanya dalam wakktu 7,69 detik dari awal pertandingan dimulai.

Striker Southampton ini berhasil memecahkan rekor selama 19 tahun yang di pegang oleh bek Tottenham yakni Ledley King yang mencetak gol dalam kurun waktu 9.82 detik di tahun 2000 kala melawan Bradford.

Tetapi gol yang dicetak oleh striker berusia 32 tahun ini tidak dapat mengantarkan timnya menang, sebab Watford berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Andre Gray di menit ke 90, dan skor imbang menjadi 1-1.

Berikut 5 pemain yang berhasil mencatat sebagai pencetak gol tercepat di Liga Inggris.

  1. Shane Long

Striker Southampton ini berhasil mencetak gol di detik ke 7,69 ketika timnya berhadapan dengan Watford, rabu dini hari tadi.

  • Ledley King

Bek Tottenham ini berhasil mencetak gol ke gawang Bardford pada detik ke 9,82 detik. Gol ini diciptakan olehnya pada Desember 2000.

  • Alan Shearer

Gol yang diciptakan oleh Alan Shearer ini mencatatkan waktu 10,52 detik. Yakni ketika Newcastle United berhadapan dengan Manchaster City pada tahun 2003.

  • Cristian Eriksen

Cristian mencetak gol dengan catatan waktu 10,54 detik yakni ketika Spurs berhasil mengalahkan MU di tahun 2017.

  • Mark Viduka

Miduka mencetak gol di detik ke 11,90. Gol tersebut diciptakan ketika Leeds berhadapan dengan Charlton pada tahun 2001.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola