Connect with us

Berita Bola

Setelah Lakukan Belanja Besar, Mampukah Atletico Madrid Kompetitif di Musim Depan?

TERBIT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini Atletico Madrid melakukan belanja besar-besaran, mereka mengelontorkan dana cukup besar untuk mendatangkan beberapa pemain yang akan membantu mereka mengarungi musim depan. Telah menggelontorkan dana yang cukup besar, dalam pra muism ini Atletico Madrid mampu mengarungi laga-laga dengan cukup impresif, lantas mampukah Atletico Madrid melanjutkan performa oke mereka dalam kompetisi musim depan?

Dalam ajang pramusim secara total Atletico Madrid telah berlaga sebanyak 5 kali, dan dalam 5 kali laga tersebut 4 diantaranya berhasil mereka menangai. Kemenangan terbesar yang mereka dapatkan adalah saat mereka berhasil mempermalukan rival sekota mereka Real Madrid, dengan skor 7-3. Sedaangkan satu-satunya kekalahan yang mereka terima dalam ajag pramusim adalah saat mereka berduel dengan Israel Beitar Jerussalem, laga yang merupakan pertandingan ujicoba pertama klub tersebut diakhiri dengan kekalahan tipis 1-2.

Pada bursa transfer musim panas ini Atletico Madrid telah melakukan perombakan besar-besaran guna bisa kompetitif di musim depan. Mereka menggelontorkan dana yang tidak main-main jumlahnya untuk mendatangkan 8 pemain. Beberapa diantara kedelapan pemain tersebut adalah, Joao Felix, Kiera Trippier, dan juga Marcos Liorente. Selain melakukan banyak belanja pemain Atletico Madrid juga tercatat melepas cukup banyak pemain yang mereka miliki, tercatat ada 13 pemain yang dijual oleh Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini, termasuk diantaranya adalah pemain dengan nama besar Antonie Griezman, Diego Godin, dan juga Lucas Hermandez.

Melihat hasil yang telah ditorehkan oleh Atletico Madrid pada ajang pra musim ini sepertinya Atletico Madrid akan bisa kompetitif di musim depan. Tapi tetap saja ada beberapa pihak yang meragukan apakah performa oke Atletico Madrid tersebut akan bertahan hingga kometisi musim depan?

Menanggapi hal tersebut salah satu gelandang milik Atletico Madrid, Saul iguez mengatakan dnegan tegas bahwa ia yakin saat ini klubnya tengah ada dalam jalur yang benar dan tepat, saat ini para pemain baru juga sudah bisa beradaptasi dengan taktik yang diusung oleh pelatih mereka Diego Simeine.
“Kami berjalan dengan baik, tidak hanya soal hasil-hasil,” Saul mengatakan dikutip Marca. “Kami juga harus fokus pada pemain-pemain baru yang mencoba beradaptasi secepatnya.”

“Para pemain baru beradaptasi dengan baik dan inilah maksud pramusim itu, begitu juga untuk mempersiapkan tim secara fisik.”
“Kurasa pemain-pemain yang kami datangkan mampu beradaptasi dengan tuntutan Simeone,” imbuh dia.

Atletico Madrid dijadwalkan masih memiliki 2 kali pertandingan lagi di ajang pra musim ini. Nantinya mereka akan mengahadapi Atletico San Luis dan juga Juventus. Sedangkan dalam laga pertama di musim kompetitif La Liga akan mereka jalani dengan menjamu Gertafe di kandnag mereka sendiri.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola