Connect with us

Berita Bola

Setan Merah Sepakat Datangkan Harry Maguire Senilai 1,3 Triliun

TERBIT.COM – The Red Devils dikabarkan telah sepakat untuk menggelontorkan dana sebesar 80 juta pounds atau setara dengan 1,3 triliun rupiah untuk mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire.

Jika idak ada sebuah perubahan di menit menit akhir, maka Harry Maguire akan menjadi pemain belakang termahal di d

unia dan melewati rekor yang dipegang oleh Virgil van Dijk ketika di beli oleh The Reds dari Sothampton. Pemain belakang asal Negeri Kincir Angin tersebut ditebus oleh Man United dengan harga 75 poundsterling.

Kesepakataan antara Man United dengan Leicester City diamini oleh sang manager, Braden Rodgers usai memimpin timnya meraih kemenangan 2-1 dari Atalanta dalam sebuah laga uji coba pramusim.

“Harry Maguire adalah seorang pemain yang istimewa dan sebenarnya kami juga tidak mau kehilangannya. Namun yang jelas bahwa setiap pemain juga memiliki nilai jual dan tentu saja ada diskusi antara klub dan pemain untuk membahas masa depannya,” ujar Braden Rodgers seperti kabar yang dikutip dari Sky Sports.

“Kami juga akan melihat bagaimana perkembangan Harry Maguire selama akhir pekan dan jika dia pergi maka kami harus mencari opsi untuk menggantikannya,” sambung manager Leicester City.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga telah melempar sinyal akan pindah dari Leicester City dalam waktu dekat dengan absennya ia di sesi latihan yang digelar pada hari Senin lalu. Harry juga tidak masuk ke dalam daftar pemain The Foxes yang bertemu dengan ATalanta di Stadion King Power, pada hari Sabtu, 3 Agustus dini hari tadi Waktu Indonesia Barat.

Pemain belakang Timnas Inggris ini juga sebenarnya masih memiliki sisa ontrak bersama Leicester City hingga 4 tahun mendatang. Namun Maguire tidak kuasa untuk menolak pinangan dari klub raksasa Liga Premier Inggris sekelas Man United.

Harry Maguire sendiri memulai karier sepak bola sebagai pemain professional di Shefield United pada tahun 2011. Tiga musim bmemperkuat Shefield, Maguire kemudian pindah ke Hull City dan kemudian bergabung dengan Leicester City pada bulan Juli 2017.

Peforma impresif yang ditunjukan oleh Maguire bersama Tim Nasional Inggris di ajang Piala Dunia 2018 membuat nilai jualnya menjadi melonjak tinggi. Selain klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang tertarik pada Harry Maguire, rival satu kota mereka, Man City juga sempat masuk ke dalam daftar klub yang menginginkan jasa bek Leicester City tersebut untuk diboyong ke klubnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola