Connect with us

Berita Bola

Setan Merah Semakin Tertinggal Dari Rival Satu Kotanya

TERBIT.COM – The Red Devils semakin tertinggal dari rival satu kota mereka, The Citizen setelah berakhirnya Liga Premier Inggris musim ini, pada hari Minggu 12 Mei 2019.

Man City telah berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2018-2019 usai mengalahkan Brighton and Hove Albion dalam laga terakhir dengan skor 4-1 di American Express Stadium. Sedangkan Man United hanya finish di peringkat ke 6 klasemen akhir Liga Inggris dan menderita kekalahan 0-2 dari klub yang musim ini terdegradasi, yakni Cardiff City di stadion Old Trafford.

Kekalahan MU dari klub yang terdegradasi, Cardiff City ini memperburuk rekor selisih poin The Red Devils dengan tetangga mereka, Man City. Dilansir dari Sky Sport bahwa dalam 4 musim terakhir, peforma klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini semakin jauh di belakang Man City.

Di tahun 2015-2016, The Citizen hanya finish di peringkat ke 4 klasemen akhir, satu strip di atas Setan Merah. Tetapi kedua klub ini memiliki jumlah poin yang sama yakni dengan 66 poin.

Tidak ada selisih poin dari capaian kedua klub tersebut, dimana di musim itu Leicester City yang keluar menjadi juara Liga Inggris. Man City berada di atas Setan Merah di hasil klasemen akhir sebab unggul selisih gol.

Kemudian pada musim berikutnya, 2016-2017, perbedaan kualitas antara Man City dan Man United juga mulai terlihat. Dalam musim perdana Setan Merah di kepemimpinan Jose Mourinho, MU hanya finish di posisi ke 6 klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Man City sendiri juga merupakan kali pertama dipimpin oleh Pep Guardiola dan berada di posisi ke 3 klasemen akhir dengan perolehan 78 poin. City sendiri berhasil unggul 9 poin dari Setan Merah.

Meskipun buruk di Liga Inggris, namun Setan Merah masih dapat meraih sejumlah tropi. Dimulai dari Community Shield, Piala Liga Inggris, sampai Liga Europa untuk pertama kalinya dan ini menyelematkan mereka untuk lolos ke kompetisi Liga Champions pada musim selanjutnya.

Musim kedua bersama Jose Mourinho, Man United berujung buruk. Setan Merah sama sekali tidak meraih tropi apapun di musim 2017-2018. Namun mantan pelatih Real Madrid ini berhasil memperbaiki peringkat MU di klasemen akhir Liga Inggris dengan finish di posisi runner up.

Namun tetap saja, perbedaan poin antara Mu dan City semakin lebar, sebab City adalah yang keluar menjadi juara dimusim lalu dengan mengantongi 100 angka, dan merupakan torehan terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. Sedangkan MU hanya menorehkan 81 poin.

Keterpurukan Setan Merah di musim ini membuat jarak antara City dan MU bertambah jauh. City untuk kedua kalinya menjadi juara secara beruntun, namun klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini menderita dengan hanya finish di posisi ke 6, dan tidak bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola