Connect with us

Berita Bola

Setan Merah Sedang Dalam Tekanan Menjual Penjaga Gawang Mereka

TERBIT.COM – The Red Devils terancam akan kehilangan penjaga gawangnya asal Spanyol, David de Gea, yang tengah dilirik oleh klub asal ibu kota Prancis, Paris Saint Germain.

Menurut kabar yang dilansir The Sun, klub yang bermarkas di Old Trafford ini tidak mampu memenuhi permintaan kenaikan gaji David De Gea. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu meminta kenaikan gaji sebesar £350 ribu per pekan.

Kemudian perihal kontrak yang tidak kunjung selesai ini kemudian membuka celah bagi Paris Saint Germain. Kabarnya Les Parisiens akan mengajukan tawaran senilai £60 juta untuk mendaratkan De Gea ke negara yang identik dengan Menara Eiffel tersebut.

Menurut kabar bahwa nilai transfer tersebut diperkirakan sudah cukup untuk membuat klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini untuk melepas De Gea. Apalagi kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu sebentar lagi akan berakhir yakni tahun 2020.

Opsi untuk melepas mantan penjaga gawang Atletico Madrid, David De Gea ini adalah yang paling masuk akal jika negosiasi kontrak baru dengan Setan Merah masih mandek. Sebab jika klub yang finish di posisi ke 6 klasemen akhir Liga Premier Inggris ini tetap ngotot tak mau melepas De Gea pada bursa transfer awal musim ini, maka De Gea akan berpotensi hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019/2020 mendatang.

David De Gea sendiri merupakan salah satu pemain kunci di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kiper yang juga penjaga gawang utama Tim Nasional Spanyol itu terpilih empat kali sebagai pemain terbaik The Red Devils dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Tetapi, performa permain berusia 28 tahun ini di Setan Merah belakangan ini tengah menuai sorotan. De Gea tampil buruk dan sangat mengecewakan dalam beberapa pertandingan di kompetisi Liga Champions maupun Liga Premier Inggris.

Sementara itu pada musim ini, De Gea tampil sebanyak 47 pertandingan di seluruh kompetisi. Tetapi penjaga gawang asal Spanyol itu mengalami kebobolan sebanyak 63 gol dan hanya berhasil clean sheet 10 kali.

Bahkan, 54 dari 63 gol tersebut terjadi di kompetisi Liga Primer Inggris yang membuat The Red Devils memiliki rekor kebobolan paling banyak di sepanjang sejarah mereka di Liga Primer Inggris.

Manchester United banya berhasil finish di posisi ke 6 klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 66 poin. Dengan hasil tersebut maka dipastikan bahwa Setan Merah tidak akan dapat berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan. Sedangkan rival satu kota mereka, Manchester City berhasil keluar menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan perolehan 98 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola