Connect with us

Berita Bola

Serie A : Juve Hanya Butuh Imbang Untuk Mengunci Gelar Juara Serie A Musim Ini

TERBIT.COM – Bianconerri dijadwalkan akhir pekan ini akan mengunci gelar juara Liga Italy, dan gelar ini dipastikan akan meraih scudetto –gelar juara- Liga Italy pada Sabtu 13 April 2019 malam.

Kepastian ini bisa diraih pada pertandingan antara SPAL kontra Juventus yang akan berlangsung di Paolo Mazza Stadium, Sabtu jam 20.00 WIB.

Kemenangan di pertandingan nanti akan membuat Bianconerri mendapatkan gelar juara karena perolehan poin Juve tidak akan bisa dikejar oleh Napoli yang berada di klasemen kedua.

Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri ini telah berhasil mengumpulkan poin sebanyak 84 dari 31 pertandingan yang telah dijalani. Perolehan poin mereka tidak akan bisa dikejar oleh Napoli, karena Napoli dipastikan hanya akan bisa memaksimalkan poin hingga 85 jika menang di semua pertandingan sisa.

Bianconerri hanya membutuhkan skor imbang dalam pertandingan kontra SPAL malam ini, dan mereka akan dipastikan menjadi juara Serie A musim ini. Maka jika pertandingan malam ini berakhir imbang, Juve akan mengoleksi 85 poin dari 32 pertandingan. Sedang selisih poin saat ini dengan Napoli yakni sebanyak 20 poin.

Meksipun Napoli nantinya meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Chievo di Marc’Antonio Bentegodi Stadium pada Minggu 14 April besok, maka Partenopei hanya akan memperkecil selisih poin dengan Bianconerri menjadi 18 angka. Namun selisih poin ini juga tidak akan bisa menghalangi Juve untuk meraih gelar juara Serie A ke delapan secara beruntun.

Jadi meskipun di laga yang tersisa, Juve harus mengalami kekalahan di enam laga tersisa dan sebaliknya jika Napolii akan meraih kemenangan di seluruh 6 laga yang tersisa musim ini, skenario tersebut tidak akan membuat Juve kalah dari Napoli meskipun perolehan poin mereka akan sama dengan mengkantongi 85 poin.

Karena dalam peraturan Liga Italy ini, penentuan klub yang lebih baik itu berhak berada di posisi terbaik bukan berdasarkan selisih gol, tetapi dari head to head.

Bianconerri sendiri memiliki rekor yang bagus melawan Napolli di Serie A, karena Si Nyonya Tua selalu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Napoli.

Bianconerri berhasil mengalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti di dua pertemuannya di Serie A musim ini. Si Nyonya Tua berhasil menang dengan skor 3-1 ketika bermain di Allianz Staidum, Turin, dan kembali meraih kemenangan ketika squad asuhan Allegri bertandang ke markas besar Napoli yakni San Paolo Stadium.

Juve mempunyai rapor head to head yang bagus di tiga pertemuan melawan SPAL, yakni dengan berhasil mendapatkan dua kemenangan dan satu hasil seri. Sedangkan pertemuan terakhir keduanya berujung dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juve yang dilaksanakan pada 24 November 2018 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola