Connect with us

Berita Bola

Serena Williams dan Naomi Osaka Tersingkir dari Prancis Terbuka

Dua wanita yang paling banyak dibicarakan di Perancis Terbuka ini, Serena Williams dan Naomi Osaka, tersingkir dari putaran ketiga secara berurutan menjadi pemain yang tidak diunggulkan, membuka undian untuk juara bertahan, Simona Halep, yang menang dengan mudah – dan mungkin Johanna Konta, yang bermain hari ini.


Williams, juara tiga kali dan pemilik 23 jurusan, sama terpesona dengan semua orang yang menonton dalam cahaya memudar Court Philippe Chatrier ketika rekan senegaranya yang berusia 20 tahun Sofia Kenin, peringkat 35 di dunia, memukulnya di luar pengadilan untuk mencapai babak keempat, menang 6-2, 7-5. Osaka, petenis nomor 1 dunia dan pemenang dua grand slam sebelumnya, sebelumnya keluar dengan kebingungan, kalah 6-4, 6-2 dari petenis nomor 42 dunia, Katerina Siniakova.


Hasil Williams adalah kejutan besar, daripada hasil gempa bumi mungkin dua tahun lalu. Tetapi, tidak dapat disangkal, Kenin – lahir di Moskow, dibesarkan di Florida dan bintang yang sedang naik daun yang idola Williams serta Maria Sharapova – telah mengumumkan kedatangannya dalam waktu besar.


Membiarkan air mata mengalir segera sesudahnya, Kenin berkata: “Banyak emosi. Serena adalah juara sejati, sangat menghormatinya. Bermain melawan Serena, Anda harus berjuang untuk setiap poin. Saya sangat senang atas kemenangan ini. ”


Kecemasan melanda awal ketika Williams menyelamatkan empat break point tetapi tidak seperlima, karena tembakan drop Kenin memastikan keunggulan 3-2 setelah seperempat jam. Williams meniup break point ke level, dan Kenin menguangkan saraf lawannya untuk istirahat 5-2. Kenin dipanggil dengan kesalahan ganda ketat pada 40-30 tetapi tetap tenang untuk menyelesaikan set dengan servis besar ke bawah.


Permainan Williams mengalami disintegrasi di bawah tekanan kualitas, seperti yang terjadi ketika Osaka mengalahkannya di final AS Terbuka tahun lalu, dan ia kehilangan servis pada awal set kedua. Kenin, yang telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan sebelumnya melawan sesama orang Amerika, memukul tanpa rasa takut ke semua bagian pengadilan.


Williams menyiapkan perahu dengan sambutan selamat datang di game ketiga dan mematahkan servis untuk pertama kalinya setelah 66 menit, selama 3-3. Tetapi servis keduanya gagal lagi di game ke-11 dan Kenin meremukkan forehand yang tidak dapat dijangkau. Kenin harus menyelamatkan break point untuk mencapai match point, lalu membuang forehand. Dia salah kaki Williams di tengah pengadilan untuk meraih hadiah kedua, dan hampir tidak bisa percaya ketika lawannya yang termasyhur melakukan pukulan backhand terakhir.

“Dia bermain sangat baik, terutama di set pertama, beberapa inci dari garis,” kata Williams.

“Saya sudah lama tidak memainkan orang seperti itu. Saya hanya melihat seorang pemain yang bermain luar biasa. Saya cukup jauh dari [bentuk dan kondisi optimal]. Saya senang saya datang. Saya suka kota dan saya suka turnamen, tapi ini musim yang sangat melelahkan bagi saya. ”


Ditanya apakah dia siap untuk Wimbledon dalam waktu empat minggu, dia berkata, “Saya harap begitu.”


Yang kurang terkesan adalah unggulan keempat Dominic Thiem, yang terpental dari konferensi pers ketika Williams bersikeras mengeluarkan pikirannya segera setelah pertandingan. “Ini lelucon,” dia terdengar mengatakan dalam perjalanan kembali ke ruang ganti.


Osaka, pemegang gelar AS dan Australia yang berkuasa, meraih hat-trick jurusan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal karirnya yang luar biasa, dengan ambisi baik-baik saja di Wimbledon dan Flushing Meadows juga, tetapi berada di semua tempat seperti matahari memukuli pengadilan Suzanne Lenglen yang tanpa angin. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 38 kesalahan sendiri dalam waktu lebih dari satu jam seperempat.


“Aneh, tetapi saya kalah mungkin adalah hal terbaik yang bisa terjadi,” katanya. “Aku terlalu memikirkan kalender ini. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan untuk selamanya, tetapi … jika semudah itu, semua orang akan melakukannya. “


Halep, yang berjuang sebentar-sebentar di awal minggu, melaju melewati unggulan ke-27, Lesia Tsurenko, 6-2, 6-1, dalam waktu kurang dari satu jam – tidak banyak waktu untuk berpikir dalam hal itu.


Konta, di sisi lain undian, memainkan tenis lapangan tanah liat terbaik dalam karirnya pada hari Jumat, mengakali Viktoria Kuzmova dalam dua set langsung untuk membuat pertandingan ulang dengan teman dan lawannya Donna Vekic, yang kalah darinya dalam detik yang mengesankan -Langsung pertandingan di Wimbledon dua tahun lalu.


Sementara itu Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev sama-sama bertahan di turnamen setelah perjuangan yang tidak terduga dan kontras pada hari Sabtu.


Mungkin yang paling mengesankan dari para pesaing yang datang dalam permainan di musim panas ini, diingatkan betapa gentingnya pemanggilannya ketika dunia No. 60, Filip Krajinovic, menunda kemajuannya ke babak keempat selama tiga setengah jam.


Jika unggulan keenam mencapai semifinal, ia harus mengalahkan mantan juara Stan Wawrinka – yang menyelamatkan lima set poin pada tie-break ketiga sebelum menaklukkan tantangan Grigor Dimitrov, 7-6 (7), 7 -6 (4), 7-6 (8) – dan mungkin Roger Federer, yang melawan Leonardo Mayer di babak keempat.


Tsitsipas adalah dua set dan lima-semua dalam yang ketiga ketika cahaya memudar pada Jumat malam tetapi Krajinovic segera merobek naskah ketika mereka melanjutkan. Petenis Serbia itu mengambil satu set kemudian meledak ketika hampir memaksa memaksa yang kelima, dan Tsitsipas melewati 7-5, 6-3, 6-7 (5), 7-6 (6).


Zverev, unggulan kelima, bermain kurang dari setengah jam dan satu set lebih lama sebelum mengalahkan rekan senegaranya Krajinovic Dusan Lajovic, 6-4, 6-2, 4-6, 1-6, 6-2, setelah digantung dengan ujung jari di pertengahan jari -pertandingan.


Novak Djokovic belum turun satu set dan, setelah menyimpan empat break point di awal yang gugup, kejam dalam mengalahkan petenis kualifikasi asal Italia Salvatore Caruso 6-3, 6-3, 6-2. Dunia No 1 telah menyerah hanya 24 pertandingan untuk mencapai babak keempat untuk yang ke-13 kalinya dan sedang dalam mood dan bentuk untuk mengecewakan Rafael Nadal, yang menginginkan selusin gelar bahkan di sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola