Connect with us

Berita Bola

Sepatu Emas Dipastikan Menjadi Milik Messi

TERBIT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi dipastikan akan menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa musim 2018-2019 ini. Hal tersebut terjadi lantaran Lionel Messi telah resmi mengunci raihan Sepatu Emas Eropa musim 2018-2019 pada Jumat (24/5/19) malam waktu setempat.

Kepastian tersebut didapatkan usai catatan gol yang ditorehkan oleh Lionel Messi di liga domestik juga turut dihitung dengan koefisien liga yang membuat raihan golnya saat ini sudah tidak mungkin terkejar oleh pesepak bola lainnya. Sehingga posisi Lionel Messi kini berada sebagai pesepak bola teratas yang berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Bukan tanpa alasan, Lionel Messi tercatat telah berhasil membubuhkan 36 gol dari 34 kali pertandingan yang telah dilakoni olehnya bersama dengan Barcelona di Liga Spanyol pada musim ini. Tentu saja raihan gol tersebut sulit untuk dikalahkan oleh pesepak bola lainnya. Produktivitas yang ditampilkan oleh Lionel Messi mengantarkannya untuk memegang Sepatu Emas Eropa musim 2018-2019.

Torehan gol yang diraih oleh Lionel Messi tersebut sudah dipastikan tak akan terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe yang berasal dari klub Paris Saint-Germain. Kylian Mbappe baru saja memenyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama Paris Saint-Germain dalam mengarungi persaingan di kompetisi Liga Prancis.

Untuk menyusul torehan gol yang diciptakan oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe setidaknya membutuhkan lima gol ketika dirinya menghadapi Reims pada minggu terakhir gelaran Liga Prancis semalam. Namun pada pertandingan tersebut dirinya hanya mampu mencetak satu gol dan gagal menyaingi Lionel Messi.

Selain dirinya gagal untuk menyelamatkan Paris Saint-Germain dari jurang kekalahan 1-3, Kylian Mbappe juga terpaksa mengubur dalam-dalam mimpinya untuk dapat menyabet penghargaan sepatu emas pertamanya. Hal tersebut lantaran Kylian Mbappe saat ini hanya dapat mengoleksi 33 gol di Ligue 1. Torehan gol tersebut tentu masih belum cukup untuk menyusul Messi yang memiliki 36 gol.

Raihan 36 gol tersebut membuat nama Lionel Messi tercatat saat ini telah mengoleksi enam gelar Sepatu Emas Eropa. Hingga saat ini tidak ada pemain lain yang dapat mengungguli prestasi yang ditorehkan oleh Lionel Messi tersebut.

Pesepak bola lain dengan jumlah gelar Sepatu Emas Eropa yang paling mendekati jumlah yang didapatkan oleh Lionel Messi adalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola yang kini memperkuat pertahanan Juventus tersebut tercatat telah empat kali menyabet Sepatu Emas Eropa.

Saat ini Lionel Messi telah menginjak usia 31 tahun, dan membuat namanya dinobatkan menjadi pesepak bola tertua kedua yang pernah menyabet Sepatu Emas Eropa. Pemain yang memiliki julukan La Pulga tersebut hanya kalah tua 1 bulan dan 1 hari dari sang legenda Hugo Sanchez dari klub Real Madrid ketika memenangi Sepatu Emas Eropa pada tahun 1990.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola