Connect with us

Berita Bola

Sepak Bola Jalanan Bekal Virgil van Dijk Untu Susah Dilewati

TERBIT.COM – Sebuah catatan statistik menunjukan bahwa performa mengejutkan seorang Virgil van Dijk, dimana menurut catatan tersebut tidak ada satu pemianpun yang berhasil melewati Van Dijk saat dirinya menggiring bola pada seluruh laganya di musim lalu. Ternyata bekal sepakbola jalanan menjadi sebuah modal kesuksesan Van Dijk dalam hal tersebut.  

Van dijk adalah seseorang yang memiliki kiprah besar dalam kesuksesan yang diraih oleh Liverpool musim lalu. Pada musim lalu Van Dijk berhasil membawa Liverpool melalui Liga Inggris yang super berat, mereka harus bersaing ngotot dengan Manchester City untuk memperebutkan gelar jura, meskipun akhirnya mereka menjadi runner-up akan tetapi mereka bisa sangat bangga karena selisih poin mereka hanya 1 angka jika dibandingkan dengan City yang menyangdang gelar juara. Sedangkan di Liga Champions The Reds jauh lebih gemilang mereka bahkan berhasil memenangkan ajang sepakbola paling bergengsi di Eropa tersebut dengan menyingkirkan Tottenham.

Setelah melalui musim yang amat berat sekaligus gemilang bersama The reds di musim lalu, akhirnya berkat performanya pemain 27 tahun tersebut mendapat sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik versi PFA (Profesional Footballer’s Association)  

Tampil gemilang, berhasil menjadi runerup Liga Inggris, berhasil membawa pulang trofi Liga Champions ke Anfield dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik, adalah serentetan prestasi yang disabet oleh Van Dijk di musim lalu akan tetapi harus diketahui bahwa tak cukup sampai disistu, dari seluruh laga di muism lalu Van Dijk berhasil menorehkan catatan memukau dimana tak ada satu pemainpun yang dapat melewati dirinya saat menggiring bola. Itu tentu saja merupakan catatan yang amat fantastis mengingat bahwa Liverpool menjalani laga lebih dari 50 pada muism 2018/2019 lalu.

Van Dijk dalam kesempatan wawancaranya membeberkan bahwa dirinya mampu mengukir catatan tersebut karena telah banyak mendapatkan bekal dari sepakbola jalanan yang dulu sering ia lakoni di masa lalu. Dirinya juga menceritakan bagaimana dulu ia bermain dijalanan bersama denga teman-temannya. Ia bahkan menyarakan kepada orang-orang jika ingin menjadi seorang bek atau penyerang yang mumpuni maka mereka harus terus bermain sepakbola jalanan bersama teman-teman mereka.

“Saya dapat banyak manfaat dari situasi satu lawan satu dengan keseringan bermain di jalanan,” kata Van Dijk dalam wawancaranya dengan Unisport.
“Saya sering main lima lawan lima ketika masih remaja dan saya suka menyerang pada saat itu juga, jadi Anda bisa menebak bagaimana kemungkinan striker berpikir dalam situasi tertentu,” sambungnya.
“Tentu itu juga muncul dari pengalaman karier profesional saya, tapi saya pikir jika Anda ingin berkembang sebagai bek atau penyerang, maka teruslah bermain di jalan-jalan dengan teman-teman Anda,” Van Dijk menyarankan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola