Connect with us

Berita Bola

Semua Berita Arsenal : Gunners Optimis Lolos Liga Champions Musim Depan

TERBIT.COM – Unai Emery, pelatih The Gunners masih percaya bahwa timnya masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pada pekan ke 34 English Premier League, The Gunners berhasil meraih kemenangan tipis atas Watford di Stadion Vicarage Road.

Laga yang di selenggarakan pada tanggal 15 April 2019 ini berhasil menambahkan perolehan 3 poin bagi Arsenal. Pertandingan ini dinilai merupakan laga yang cukup penting bagi Arsenal, sebab The Gunners memiliki target  untuk dapat menggenggap tiket untuk Liga Champions musim depan.

Unai Emery, pelatih The Gunners pun bahkan mengklaim bahwa tim asuhannya hampir menggenggam empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini, hal ini dilontarkan karena dirinya optimis bahwa Arsenal akan mengantongi tiket ke Campions League musim depan.

“Posisi kami di klasemen akhir Liga Inggris adalah hal yang sangat penting,” ucap Unai Emery dilansir dari laman Sky Sport.

“Kesempatan untuk memperebutkan posisi ke 4 klasemen ada di tangan kami,” ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sedikit kecewa, karena The Gunners tidak mampu mencetak gol pelipat keunggulan dalam laga kontra Watford.

Namun ia juga menegaskan bahwa 3 poin adalah hal yang paling penting bagi The Gunners.

“Saya kira mendapatkan 3 poin adalah sesuatu yang sangat penting dan positif,” ujar pelatih yang juga pernah menangani Sevilla dan PSG ini.

Tambahan 3 poin dari laga tandang ke markas besar Watford ini berhasil membawa The Gunners merangsek ke peringkat ke 4 Liga Inggris dengan perolehan 66 poin.

Akan tetapi, poisisi ke 4 klasemen Liga Inggris 2019 yang diraih Arsenal kali ini masih terbilang jauh dari kata aman. Pasalnya, dengan lima pertandingan yang tersisa, The Gunners harus menghadapi persaingan dengan 3 klub yang sama sama kuat.

Saingan mereka adalah Tottenham Hotspurs yang sekarang berada di klasemen ke 3 dengan mengantongi 67 poin. Kemudian di posisi ke 5 ada The Blues (Chelsea) yang telah mengantongi 66 poin, juga ada nama Manchester United di posisi ke 6 dengan 64 poin.

Sedangkan 5 pertandingan sisa yang harus dilakoni oleh Arsenal di Liga Inggris adalah melawan Crystal Palace di pekan ke 35, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2019. Kemudian di pekan ke 36, tim besutan Unai Emery akan bertandang ke markas Wolves. Dan di dua pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertemu dengan Leicester City juga Brighton & Hove Albion.

Selain itu, di UEFA Europa League (Liga Eropa), The Gunners akan menjalani leg kedua melawan Napoli besok, 19 April 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola