Connect with us

Berita Bola

Semen Padang Mendatangkan Eks Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan

TERBIT.COM – Rinold Thamrin, CEO PT Kerbau Sirah Semen Padang mengatakan bahwa timmnya telah merektur pemain anyar, yakni dedi Gusmawan. Dedi Gusmawan adalah pemain yang pernah bermain di Liga Myanmar dan juga mentan pemain Mitra Kukar.

Pemain yang berposisi di sektor pertahanan ini diharapkan mampu mengatasi masalah di lini belakang Semen Padang di Liga Satu Indonesia 2019 mendatang.

Rinold Thamrin juga menyebutkan bahwa kedatangan Dedi Gusmawan ke timnya itu sudah sesuai rekomendasi dari tim pelatih.

Namun, Dedi masih harus menjalani rangkaian tes, salah satunya tes medis sebelum di kontrak resmi oleh Semen Padang.

“Dedi Gusmawan tetap akan menjalani tes medis dulu. Dia juga akan ikut beberapa tes lain yang sudah disiapkan oleh tim pelatih,” tutur Ronald Thamrin CEO PT KSSP di situs resmi klub.

Selain itu, tim pelatih juga merasa senang akan kehadiran pemain tambahan, apalagi dengan hadirnya sosok Dedi Gusmawan, sebagai bek yang memiliki banyak pengalaman di persepak bolaan Tanah Air ini.

Bahkan Dedi juga sempat merumput di Liga Myanmar tahun 2015 lalu. Selain itu, ia juga sempat dipanggil beberapa kali dalam TC Timnas meskipun tidak pernah masuk tim di pertandingan resmi.

“Dedi adalah pemain yang bagus, tapi kami juga akan terus menggenjot kemampuan fisiknya, setelah dalam beberapa waktu itu tak latihan bersama tim, hanya latihan individu,” ujar Weliansyah, asisten pelatih Semen Padang.

CEO PT KSSP, Rinold Thamrin juga mengharapkan kehadiran Dedi Gusmawan bisa memperbaiki komposisi pemain dan bisa mengantarkan Semen Padang untuk dapat mencapai target lime besar di Kompetisi Liga Satu Indonesia 2019.

“Setelah dapat kepastian, kami akan perkenalkan Dedi kepada Masyarakat pendukung Semen Padan,” ucap Rinold.

“Kami juga berharap komposisi tim akan semakin baik dan bisa mencapai target 5 besar di kompetisi nanti,” tambah Rinold.

Menurut keterangan Rinold, kedatangan Dedi Gusmawan yang juga salah satu pemain yang berpengalam di sepak bola tanah air, merupakan usaha yang juga dilakukan Arema saat mendatangkan Hamka Hamzah ke Singo Edan.

“Kita datangkan Dedi Gusmawan, karena kita butuh sosok yang berpengalaman. Seperti Arema FC yang mendatangkan Hamka Hamzah. Kita harap dengan mendatangkan dedi bisa menjadi jawaban untuk mempersolid sektor pertahanan Semen Padang,” jelas Rinold.

Sebelum pindah ke Semen Padang, Dedi Gusmawan adalah pilar utama di pertahanan Mitra Kukar. Namun di musim ini, Mitra Kukar harus terdegradasi ke liga dua Indonesia 2019.

Di Squad Kabau Sirah, dirinya akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama yang telah di isi oleh Shukurali Pulatov dan Agung Prasetyo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola