Connect with us

Berita Bola

Seleksi Pemain Mitra Kukar Dimulai

Seleksi Pemain Mitra Kukar Dimulai

Liga Indonesia – Persiapan untuk menatap Liga 2 2020 sudah mulai dilakukan oleh Mitra Kutai Kartanegara. Sekarang Mitra Kukar sudah membuka seleksi pemain, mereka akan memilih para pemain anyar sekaligus promosikan ke tingkat lebih baik.

Pada hari Senin, 16 Februari 2020 para pemain muda mendapat undangan dari Mitra Kukar untuk mengikuti seleksi tim yang berlangsung di Stadion Rondo Demang kota Tenggarong Kutai Kartanegara. Dipimpin oleh pelatih kepala Jafri Sastra sampai sekarang ini telah terkumpul sampai 25 nama pemain yang telah tergabung dalam latihan.

Banyak para pemain yang tidak asing di dunia sepakbola indonesia ikut dalam seleksi yang berlangsung di Stadion Rondo Demang  tersebut, diantaranya ada Nerius Alom mantan pemain Sriwijaya FC, Endang Subrata PSIS Semarang dan I Putu Pager Wirajaya mantan pemain PSIM Yogyakarta ada juga Tanjung Sugiarto dari PS Tira Persikabo.

Seleksi Para Pemain Mitra Kukar Dimulai

Jafri Sastra perlu melakukan persiapan untuk tim ini dengan amat matang, hal ini dilakukan agar kualitas para pemain yang direkrut tentunya memang memadai sesuai tingkatan. Ia juga mengatakan semua syarat untuk bisa lolos ke liga 1 musim depan membuatnya melakukan persiapan yang ketat seperti sekarang ini, karena dari manajemen yang biasanya memberikan syarat pengalaman seperti di tahun-tahun sebelumnya sekarang ini tidak ada.

“Awal perkenalan di lapangan menjadi hari pertama di agenda perekrutan pemain ini dan juga langsung berlatih yang dimana durasi latihan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Awalnya kita akan memulai dengan top training diikuti dengan tahap seleksi langsung,” imbuh Jafri.

Mitra Kutai Kartanegara Agri Winata yang merupakan juru bicara Jafri mengatakan dalam seleksi tes ini akan banyak sekali pemain yang akan datang untuk mendaftar ke dalam tim, dan ini akan berjalan terus menerus.

Seleksi Pemain Mitra Kukar Dimulai

“Pemain dari Liga 1 akan kami datangkan, kami bakal berusaha untuk hal yang satu ini. Sementara para pemain yang mendaftar akan terus berdatangan, tentunya seleksi ini akan berjalan terus,” ujar Agri.

“Di tahun-tahun sebelumnya peraturan memang tidak seperti ini, tahun kemarin kami memang memberikan seleksi untuk para pemain yang memang memiliki pengalaman. Karena hal tersebutlah kami merekrut para pemain yang memang berpengalaman atau para pemain bintang, tetapi hasil yang kami dapat dari para pemain berpengalaman tersebut malah tidak pada hasil yang optimal. Untuk kedepannya kita akan melihatnya nanti, kita akan melihat seperti apa perkembangan selanjutnya,” tambahnya.

“Para pemain yang mengikuti seleksi tentu tidak kami pilih dengan sembarangan, kami harus terus menyeleksi dengan ketat dari masing-masing pemain. Kita berharap bisa mendapatkan pemain yang memang sudah pernah bermain d liga. Kita lihat saja nanti perkembangannya, kami akan terus memberikan kabar selanjutnya dari proses seleksi pemain ini,” tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola