Connect with us

Berita Bola

Selamat Datang di Barcelona The Jong

TERBIT.COM – Frenkie The Jong akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Barcelona, ia diperkenalkan sebagai pemain baru yang direkrut oleh Barcelona di musim ini. Dalam acara perkenalan tersebut The Jong mendapat sambutan dari puluhan ribu supporter yang ada di Camp Nou.

Sebenarnya Barcelona telah secara resmi mendapatkan pemain 22 tahun tersebut sejak bulan Januari lalu, akan tetapi meskipun telah mencapai kesepakatan dengan pihak Ajax Amsterdam sejak bulan Jnauari lalu The Jong masih tetap boleh bermian membela Ajax Amsterdam hingga akhir musim lalu, itulah kenapa baru pada bulan ini The Jong bisa diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona sebagai pemain anyar rekrutannya.

Saat ini The Jong sudah resmi menjadi bagian dari Camp Nou, pemain yang musim lalu membawa Ajax melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions tersebut dipagari kontrak hingga lima musim kedepan oleh Barcelona, kontrak dengan durasi 5 tahun tersebut telah ditanda tangani secara langsung oleh The Jong didampingi dengan Presiden klub, Josep Maria Bratomeu. Setelah acara penandatanganan kontrak tersebut The Jong kemudian diperkenalkan kepada 20 ribu supporter yang hadir di Camp Nou pada hari Jumat 5 Juli 2019 sore waktu setempat, atau Sabtu 6 Juli 2019 dini hari WIB. Barcelona berhasil mendatangkan The Jong dari Ajax Amsterdam dengan merogoh kocek yang cukup besar, yakni sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Seperti acara perkenalan pemain yang sudah-sudah, The Jong pun juga mengikuti rangkaian lazim tersebut, ia memakai kostukm Barceona untuk pertama kalinya secara resmi dihadapan para supporter loyal Barcelona, dan dia juga diberikan no punggung 21 oleh Barcelona. The Jong juga mempertunjukan beberapa aksinya dilapangan untuk memukau para Suporter.

Selain menunjukan beberapa aksinya di lapangan, The Jong juga memberikan pidato singkatnya, dalam beberapa patah kata yang ia sampaikan tersebut The Jong mengungkapkan bahwa ia bangga bisa bermain dnegan mengenakan jersey Barcelona.
“Saya memikirkan semua klub yang tertarik pada saya, namun perwakilan Barcelona datang dan meyakinkan saya. Itu keputusan yang mudah untuk diambil, dan selalu menjadi mimpi bisa bermain di stadion ini,” ungkap De Jong, seperti dilansir Marca.

The Jong juga sempat mengungkapkan bahwa bermain untuk Barcelona memang merupakan sebuah mimpi baginya, dari kecil ia menginginkan untuk bisa bermain di salah satu klub tersebsar Spanyol tersebut. Terlebih adanya sosok Messi di Barcelona itu smeakin membuat The Jong antusias untuk bisa bergabung dengan Barcelona dan bermian dengan Lionel Messi
“Aku bahagia bisa bermain dengan Messi, yang selalu kuikuti. Sekarang idolaku akan menjadi rekan setimku,” cetus pemain muda Belanda ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola