Connect with us

Berita Bola

Segera Pindah, Berikut Kenangan Istimewa Luis Suarez Selama di Barcelona

Luis Suarez pisah dari Barcelona

Berita Transfer Pemain – Luis Suarez segera menyudahi perjalanan kariernya sebagai pemain Barcelona. Striker dari Uruguay tersebut dikabarkan tinggal selangkah bergabung ke Atletico Madrid dengan harga sekitar 6 juta euro atau Rp103 miliar.

Tentu berita ini menimbulkan pro dan kontra. Betapa tidak, Luis Suarez sejatinya merupakan pemain Barcelona yang selalu memberikan kontribusi besar selama enam tahun di Los Blaugrana. Dia bahkan meraih setidaknya 13 gelar juara bersama timnya, juga secara individu. Selain itu, dia memiliki banyak kenangan indah selama di klub ini, jadi wajar jika dia menjadi salah satu legenda di klub ini.

Dari situs resmi Barca, pada Kamis (24/9/2020) setempat, setidaknya ada lima kenangan istimewa Luis Suarez selama menjadi pemain Barcelona, apa saja? Ini ulasan lengkap :

Jalani Debut di El Clasico

Resmi menjadi salah satu pemain di tim inti Barca, Suarez pernah memperkuat timnya memperjuangkan kemenangan bersama skuadnya di laga El Clasico. Dia kali pertama menjalani laga panas ini selama musim 2014-2015 tepatnya di akhir Oktober. Saat itu, Suarez merupakan pemain utama di lini depan timnya yang membentuk trio dengan Lionel Messi dan Neymar. Sayangnya, debutnya pada laga El Clasico itu usai dengan hasil buruk. Barca gagal dengan skor 1-3 melawan Real Madrid.

Luis Suarez bersama Lionel Messi

Gol pada babak final Liga Champions

Di musim debutnya, Suarez juga tampil tidak mengecewakan dengan membawa timnya meraih juara Liga Champions. Pada babak final, timnya melawan Juventus dan sukses dengan skor telak 3-1. Suarez ikut andil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-68. Sementara gol lainnya diciptakan oleh Ivan Rakitic dan Neymar. Prestasinya kian sempurna karena di musim yang sama juga mereka meraih gelar juara La Liga dan Copa del Rey.

Sukses meraih gelar Sepatu Emas Eropa

Memasuki musim yang kedua sebagai pemain Barcelona, Luis Suarez semakin memantapkan kemampuannya dengan meraih gelar top skor di Barca. Pemain yang pernah memperkuat Liverpool tersebut membukutkan 40 gol dalam kompetisi La Liga musim 2015 lalu.

Dengan kerja keras dan prestasinya tersebut, Suarez meraih piala Sepatu Emas Eropa. Pemain berjuluk El Pistolero itu menang melawan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Itu menjadi gelar juara Sepatu Emas yang kedua untuknya setelah pada tahun 2013 lalu, dia pernah meraihnya.

Luis Suarez

Jadi bintang lapangan melawan PSG

Dalam kompetisi Liga Champions, Barcelona tampil dengan baik memasuki babak 16 besar di musim 2016-2017. Kala itu, mereka yang sempat tertinggal berhasil mengejr PSG, tim lawan dengan keunggulan aggregat.

Di putaran awal, Barca harus bersusah payah dengan kekalahan di skor 0-4. Akan tetapi, memasuki putaran kedua yang dilaksanaka di Estadio Camp Nou, Barca sukses dengan skor 6-1 dan kala itu Suarez ikut menciptakan gol pada menit ketiga.

prestasi Luis Suarez

Top skor ketiga dalam sejarah Barca

Selanjutnya, selama enam musim di klub ini, Suarez sudah mencatatkan pencapain dalam sejarah klub Spanyol ini. Dia merupakan tiga besar top skor dengan gol terbanyak sepanjang catatan Barcelona berdiri. Dari 283 laga yang dia mainkan, dia meraih 198 gol.

Luis Suarez berada di posisi setelah Lionel Messi dengan hasil 634 gol serta posisi kedua yakni Cesar Rodriguez Alvarez dengan hasil 232 gol. Suarez sukses melewati catatan dari Laszlo Kubala dengan skor 194 gol yang menjadi pemain andalan Barca di musim 1950-1961.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola