Connect with us

Berita Bola

Segelintir Fans Chelsea Melakukan Tindakan Diskriminatif Yang Ditujukan Pada Mohamed Salah

TERBIT.COM – Fans The Blues menyebut pemain Liverpool Mohammed Salah sebagai teroris atau pengebom sebelum laga antara The Reds kontra The Blues di turnamen Liga Europa 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion Sinobo, Praha pada jumat 12 April 2019 Waktu Indonesia Barat.

Supporter The Blues ini menggunggah video mereka yang meneriakkan Mohammed Salah sebagai teroris atau pengebom di medsos sebelum pertandingan antara The Reds kontra salah satu wakil dari Republik Ceko.

Di dalam video yang berdurasi 19 tersebut diketahui bahwa para fans Chelsea sedang berkumpul di sebuah bar yang berada di ibu kota Republik Ceko, sambil menghina pemain asal Mesir ini yang juga pernah bermain membela The Blues.

“The Blues menemukan bentuk kejadian yang diskriminatif dan buruk. Ada bukti yang jelas bahwa fans yang merupakan pemegang tiket musiman The Blues terlibat dalam perilaku diskriminatif tersebut, dan kami akan cepat mengambil tindakan yang sekuat mungkin guna melawan mereka.”

“Orang orang semacam itu sangat memalukan bagi sebagian pendukung The Blues, dan tidak akan memberikan toleransi pada mereka,” demikian pernyataan resmi klubb tentang perilaku diskriminatif yang dilakukan oleh segelintir pendukung The Blues.

Sementara itu, pihak The Reds juga mengeluarkan tanggapan terkait video yang beredar di media sosial terkait salah satu strikernya, Mohamed Salah.

“Nggak ada tempat buat pelaku diskriminatif seperti ini di sepakbola. Juga tidak ada tempat yang tepat untuk pelaku itu di dalam masyarakat. Tindakan diskriminatif seperti itu memiliki banyak korban dan perlu tindakan kolektif juga sikap yang tegas dalam mengatasinya.”

“Berkenaan dengan tindakan yang viral ini, klub juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian Merseyside untuk memastikan bagaimana fakta sesungguhnya terkait rekaman video, sebagai tujuan untuk mendiskriminasi orang yang berada di dalam rekaman itu,” tulis pihak The Reds mengenai tindakan diskriminatif yang menyerang Momamed Salah.

The Reds sendiri sangat mendukung pihak yang berwenang untuk segera melakukan proses yang tepat untuk mengidentifikasi juga menghukum pelaku. Pihak Liverpool juga bekerja sama dengan pihak The Blues untuk menyelesaikan kasus ini. The Reds bahkan mengucapkan terimakasih pada The Blues atas komitmen untuk bertanggung jawab dengan menjaga rasa nyaman dan keamanan.

Chelsea dan Liverpool sendiri dijadwalkan untuk bertemu di laga lanjutan English Premier League, pada Minggu 14 April 2019 yang akan berlangsung di stadiun Anfield markas besar Liverpool. Pertandingan ini akan menjadi laga yang krusial bagi tim asuhan Jurgen Klopp demi berhasil mendapat gelar juara English Premier League musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola