Connect with us

Berita Bola

Satu-satunya Tujuan Massimiliano Allegri adalah Barcelona

TERBIT.COM – Massimiliano Allegri akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Saat ini Barcelona FC disebut-sebut sebagai satu-satunya klub yang menjadi tujuan yang tersisa bagi Massimiliano Allegri yang akan hengkang dari Juventus pada musim depan.

Setelah mengarungi berbagai kompetisi bersama dengan Juventus selama lima musim, Massimiliano Allegri selanjutnya akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Namun meskipun demikian soal ke mana dirinya akan berlabuh usai hengkang dari Juventus ini masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini.

Saat ini klub yang menjadi tempat tujuan bagi Massimiliano Allegri tersebut tampaknya sudah mulai tertutup dan hanya menyisakan satu klub, yaitu Barcelona sebagai kemungkinan terbesar akan merekrut dirinya pada akhir musim ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Goal, disebutkan bahwa saat ini Barcelona menjadi satu-satunya klub tujuan bagi pelatih yang saat ini telah 51 tahun tersebut. Barcelona menjadi tujuan yang tersisa untuk dirinya. Hal tersebut dikarenakan oleh klub-klub lain yang menjadi tujuan Massimiliano Allegri sebelumnya kini telah menentukan nasib mereka dan tidak memilihnya.

Seperti Paris Saint-Germain (PSG) yang telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak pelatih mereka, Thomas Tuchel. Selain itu juga klub lainnya seperti Bayern Muenchen yang tetap percaya pada pelatih mereka Niko Kovac. Lalu Inter Milan bahkan lebih memilih Antonio Conte ketimbang Massimiliano Allegri.

Ketiga posisi tersebut adalah pekerjaan yang dikabarkan telah menarik minat dari Massimiliano Allegri selain Barcelona FC. Barcelona FC memang kabarnya akan segera mencoret pelatih mereka, Ernesto Valverde, setelah gagal membawa Barcelona FC untuk meraih gelar juaara pada kompetisi di Liga Champions dan Copa del Rey.

Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, tercatat pernah bekerja sama dengan Massimiliano Allegri ketika dirinya masih menjadi juru taktik di AC Milan. Ariedo Braida dapat menjadi jembatan untuk Allegri menjadi juru taktik bagi klub yang berasal dari Catalunya tersebut musim depan.

Jika nantinya Barcelona FC tidak memilihnya, maka Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan menganggur terlebih dahulu musim depan. Menurutnya ia akan kembali bekerja pada musim depan jika ada kesempatan yang muncul. Namun jika tidak dirinya akan memilih untuk beristirahat terlebih dahulu selama setahun.

Mantan pelatih AC Milan tersebut menuturkan bahwa dirinya ingin melatih sebuah klub yang bisa membuatnya bersenang-senang dan memenangkan sesuatu. Dengan CV yang dimiliki oleh Massimiliano Allegri tentunya akan ada banyak klub yang mengantre untuk mengontraknya.

Selama lima musim menjadi juru taktik Juventus, ia berhasil membawa Juventus memenangi lima gelar Serie A dan empat Coppa Italia. Sebelumnya ia juga pernah tercatat sukses membawa AC Milan menjuarai Serie A dan membawa Sassuolo juara Serie C.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola