Connect with us

Berita Bola

Satu Pemain Bintang Siap Dilepas Bila Persib Bandung Akan Cari Kiper Asing


Untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di Liga 1 2019, setiap klub sepak bola Indonesia pastinya kesehatan dari setiap pemainnya selalu dijaga. Namun, bila kesehatan sudah dijaga tetapi ada faktor lain yang datang secara tiba-tiba seperti cedera yang dialami saat bermain diatas rumput itu bisa menimbulkan masalah. tampaknya Persib Bandung saat ini sedang mengalami krisis posisi penjaga gawang. Hal ini, dikarenakan ada dua penjaga gawang dari Persib bandung yang sedang mengalami masalah cedera. Penjaga gawang ini adalah, M. Natshir dan I Made.

M Natshir setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Martos. Dirinya harus mengalami cedera patah tulang kaki pada 10 Juli 2019. Cedera yang dialaminya itu membuat M Natsir beranjak dari lapangan sampai akhir kompetisi Liga 1 2019.

Kemudian ada I Made Wirawan yang juga harus mengalami cedera serupa setelah melawan bali United pada pekan lalu. Kiper yang berasal dari Bali itu dengan terpaksa harus meninggalkan rumput hijau dan digantikan oleh kiper ketiga Persib bandung, Aqil Savik. Kondisi terbaru dari I Made pun dikabarkan mulai membaik, walaupun belum dapat ikut bertanding. Sehingga membuat Aqil Savik menjadi penjaga gawang satu-satunya tim yang berjulukan maung Bandung itu.


Dengan begitu, tim pelatih Persib bandung dikabarkan pihaknya langsung ingin mendatangkan kiper pada bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2019. Tetapi sejauh ini belum ada daftar nama-nama yang akan bergabung ke tim asuhan Robert Rene Albert itu.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan

Untuk mendapatkan kiper saat ini di Persib Bandung, diakui oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menurutnya bukan lah sesuatu yang mudah. Karena kiper-kiper yang sudah berkualitas telah bergabung dengan tim-timnya.


Umuh Muchtar mengatakan, “ Kompetisi ini kan sudah berlangsung baik di Liga 1 ataupun 2, jadi kami kesulitan untuk mencari kiper tambahan.”

Sebelumnya, pernah ada kabar bahwa Persib Bandung akan mendatangkan kiper junior U-20 untuk masuk kedalam level senior, akan tetapi itu cukup beresiko terlebih belum adanya pengalaman bertanding. Oleh sebab itu, Umuh Muchtar mengatakan dirinya ingin sekali mencari kiper yang berasal dari luar negeri. Mengenai nama kiper nya, Umuh muchtar itu belum bisa menyebutkan.

Umuh Muchtar juga mengatakan,” kami ingin mendatangkan kiper dari luar negeri, tunggu saja. Alasannya yak arena kami kesusahan mencari kiper di Indonesia”

Keinginan yang dimiliki oleh Umuh Muchtar dalam mendatangkan kiper asing, tentu saja membuat Persib Bandung mau tidak mau harus melepaskan salah satu dari pemain impor mereka.

Persib bandung saat ini sudah mempunyai pemain asing yang juga bintang klub, yakni Ezechiel Ndouassel, Arthur Gevorykykian, Rene Mihelic, dan Bojan Malisic.

Kemudian Umuh Muchtar menambahkan,” Ya pasti akan dilepas tapi kan belum tahu juga nantinya. Kami juga masih mencari-cari kiper asing itu.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola