Connect with us

Berita Bola

Sarri Membuka Peluang Menambah Gelar Bersama Juventus

TERBIT.COM – Keputusan mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri untuk bergabung ke squad Si Nyonya Tua membuat dirinya berpeluang untuk meraih lebih banyak gelar juara dalam kariernya sebagai pelatih.

Nama Maurizio Sarri merupakan salah satu nama pelatih yang banyak mencuri perhatian dalam beberapa musim terakhir. Kepiawaian pelatih asal Negeri Pizza ini dalam meracik tim akhirnya membuat ia direkrut oleh The Blues pada musim lalu.

Pelatih berusia 60 tahun ini akhirnya kemudian sukses membawa klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge ini keluar menjadi juara Liga Europa di akhir musim. Namun yang ironis adalah tropii tersebut merupakan gelar juara pertama dalam karier kepelatihan Maurizio Sarri yang telah berlangsung sejak tahun 1990.

Dengan kepindahan pelatih yang juga pernah menangani Napoli ini ke Juventus, maka Maurizio Sarri akan memiliki banyak kesempatan untuk bisa banyak mendapatkan tropi. Di atas kertas, bahwa Maurizio Sarri akan menangani klub yang dihuni banyak pemain bintang yang telah menjadi raja di Serie A dalam hampir satu dekade terakhir ini.

Tugas dari pelatih yang lahir pada 10 Januari 1959 tersebut untuk mengantar squad Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A akan lebih mudah dari pada mengantar klub klub sebelumnya menjadi juara kompetisi domestik.

Bianconerri sendiri tentu berharap bahwa Maurizio Sarri tidak hanya akan membawa Juventus berjaya dalam kompetisi domesyik. Namun, sejauh ini mereka masih terus mencari cara agar mereka dapat kembali keluar sebagai juara kompetisi elite para juara, Liga Champions setelah terakhir kali mereka mengangkat tropi Si Kuping Lebar pada tahun 1996.

Sebelum harus berbicara panjang mengenai tropi tropi lain yang bisa diperoleh oleh Maurizio Sarri di akhir musim nanti, pelatih asal Italy ini juga memiliki peluang untuk mendapatkan tropi perdana bersama Christiano Ronaldo dan kawan kawan, yakni Piala Super Italy. Pada pertandingan tersebut, klub yang bermarkas di Allianz Stadium Turin ini merupakan juara Liga Italy dan akan berhadapan dengan Lazio yang merupakan peraih Coppa Italy.

The Blues sendiri melepas pelatihnya ini usai Juventus menebus pelatih berusia 60 tahun seharga 3,5 juta euro, atau sekitar 56,6 miliar rupiah. Sarri diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih Juventus pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 dan dikontrak selama 3 tahun.

Menurut kabar dari Football Italy, Sarri akan menerima gaji sebanyak 7 juta euro atau setara dengan 113 miliar rupiah per tahunnya. Yakni dengan menerima 7 juta euro tanpa  dipotong pajak, maka nominal tersebut lebih tinggi daripada gaji yang diterimanya bersama Chelsea yang hanya 6 juta euro atau 9,6 miliar per tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola