Connect with us

Berita Bola

Sarri Ke Juventus: Ronaldo Mendapat Perlakuan Spesial Dan Posisi Baru

TERBIT.COM – Usai resmi di tunjuk sebagai manager baru Juventus, mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri langsung menemui megabintang Cristiano Ronaldo.

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail, bahwa Maurizio Sarri bersama dengan Gianni Agnelli selaku presiden klub mengunjungi bintang asal Portugal tersebut yang terngah berlibur ke Yunani. Ketika pria ini menggelar sebuah pertemuan yang rahasia beberapa waktu yang lalu. dalam sebuah pertemuan tersebut, pelatih berusia 60 tahun ini membahas mengenai transfer dan rencanya untuk membuat Cristiano Ronaldo kembali menjadi mesin gol.

Mantan pemain Real Madrid ini menjalani musim perdana yang cukup bagus di squad Si Nyonya Tua. Pemain berusia 34 tahun asal Portugal ini berhasil mencetak 28 gol dari 43 penampilannya dan mengantarkan Bianconerri menjadi juara di kompetisi domestik, Serie A.

Namun demikian, jumlah gol yang berhasil di cetak Ronaldo musim ini mengalami penurunan yang cukup drastis jika mengacu kepada musim  terakhirnya di Real Madrid. Ketika ia masih bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo berhasil menjaringkan 44 gol dari 44 penampilannya di seluruh kompetisi.

Pelatih yang sudah kecanduan rokok ini disebut termotivasi untuk bisa membuat Ronaldo kembali garang di depan gawang lawannya. Caranya yakni dengan membangun Juventus yang baru di sekitar Ronaldo.

Sarri akan melakukan pendekatan taktik yang berbeda di musim pertamanya bersama Juventus nanti. Dengan menggunakan formasi 4-3-3 yang menjadi favoritenya, mantan manager Napoli ini akan memainkan CR7 sebagai false nine atau striker palsu.

CR7 akan disokong oleh Paulo Dybala serta Douglas Costa yang berperan sebagai pemain sayap. Dengan menggunakan pendekatan taktik semacam itu, maka diharapkan Ronaldo dapat mencetak lebihd ari 30 gol di Serie A pada musim depan.

Kemudian jika memungkinkan Ronaldo dituntut dapat melewati rekor gol dari Gonzalo Higuain yang mencatatkan 36 gol ketika masih berseragam Napoli musim 2015/2016. Jumlah gol Higuain menyamai rekor yang dibuat Gino Rossetti (Torino) musim 1928/1929 silam.

Untuk mendukung taktik yang akan digunakan, Maurizio Sarri membutuhkan setidaknya dua pemain tambahan setelah Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot datang secara gratis. Sarri ingin mendatangkan bek The Lily White, Kieran Trippier, dan sang target utama wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Trippier diplot menggantikan Joao Cancelo yang bakal dilepas ke klub lain. Sedangkan kedatangan De Ligt jadi sebuah keharusan karena deretan bek tengah yang semakin menua seperti Giorgio Chiellini (34 tahun) dan Leonardo Bonucci (32 tahun).

Yang unik lagi yakni Sari tidak berminat untuk mengubah drastis pendekatan taktik yang selama ini telah melekat dengan Bianconerri. Pelatih asal Italy ini akan tetap mempertahankan agresivitas serta soliditas di lini belakang, kecepatan serta ketajaman ketika menyerang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola