Connect with us

Berita Bola

Sarri-ball Tidak Akan Langsung Bisa Diterima Oleh Pemain Juventus

TERBIT.COM – Maurizio Sarri sangat dekat identik dengan gaya Sarri-ball, banyak pihak yang meyakini bahwa ide Sarri-bal tersebut juga akan ia usung ke Juventus. Akan tetapi diyakini pula bahwa ide permainan tak akan bisa langsung diterima oleh para pemain Juventus.

Sarri-ball merupakan sebuah konsep bermain sepakbola yang digagas oleh Maurizio Sarrri, konsep ini bahkan telah diusung oleh Sarri sejak dirinya masih menukangi Napoli beberapa musim lalu, dan saat ia pindah ke Chelsea gaya ini masih konsisten ia pakai. Sarri-ball identik dengan permainan bola yang melakukan serangan dengan cepat, serta dikombinasikan dengan umpan pendek dan juga kecepatan. Dalam konsep Sarri-ball seluruh pemain dituntut untuk mampu bergerak dinamis diatas lapangan secepat mungkin.

Gaya permainan yang demikian tersebut diyakini akan sulit langsung diterima oleh para pemain Juventus, pasalnya mereka selama ini telah bertahun-tahun bermain menggunakan gaya Massimiliano Allegri, yang tentunya berbeda konsep dengan gaya Sarri.

Saat bermain dibawah arahan Allegri para pemain Juventus kebanyakan lebih diarahkan menggunkaan cara bermain dengan melihat dulu siapakah lawan yang harus mereka hadapi, dengan demikian mereka terbiasa bermain dengan cara yang berubah-ubah dan menyesuaikan. Allegri adalah pelatih yang sering memilih cara pragmatis asalakan timnya bisa meraih kemenangan dalam laga.

Dengan demikian bermain dengan konsep seperti Sarri-ball tentunya akan membuat para pemain Juventus harus melakukan adaptasi terlebih dahulu dan tak bisa serta mereta menerapkan konsep tersebut.

Salah seorang mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sachi, juga menilai bahwa konsep bermian Sarri-ball akan sulit untuk bisa diteria oleh Cristiano Ronaldo dkk, maka dari itu hal tersebut akan menjadi masalah bagi Sarri

“Sarri pasti akan mengalami masalah, karena dia mengusulkan ide-ide baru dan pembaruan tidak selalu bisa diterima oleh para pemain,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Klub tugasnya untuk mendukung pelatih, persis seperti yang dilakukan Silvio Berlusconi kepada saya pada 1980-an, ketika saya pertama kali datang,” sambung.
Meskipun memprediksi Sarri akan menemui masalah bersama Juventus akan tetapi mantan pelatih Napoli tersebut meyakini bahwa Juventus mengambil langkah besar dengan merekrut Sarri, dan ia yakin Sarri adalah seorang revolusioner sepakbola Itali. Selain itu Sacci juga meyakini bahwa Sarri akan mampu melewati masalahnya dan akan memetik kemenangan dengan bermain cantik.
“Saya, sih, percaya Presiden (Juventus) Andrea Agnelli bikin langkah yang luar biasa dengan merekrut Sarri. Sari revolusioner sejati yang kerjanya bisa menguntungkan sepakbola Italia secara keseluruhan. Ini adalah kemajuan kultur dan bukan hal kecil juga.”
“Jika kamu mempekerjakan Sarri, itu artinya kamu ingin menang, tetapi kamu juga ingin melakukannya lewat permainan indah dan emosional,” Sacchi menegaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola