Connect with us

Berita Bola

Saran Diego Maradona yang Membuat Messi Jadi Raja Free-Kick

TERBIT.COM – Saat ini status yang dipegang Lionel Messi sebagai raja tendangan bebas semakin diperkuat karena dirinya telah berhasil menjebloskan gol ke gawang Liverpool di Camp Nou melalui tendangan bebas yang dilakukannya pada Rabu (03/5/2019).

Pada pertandingan putaran pertama Barcelona melawan Liverpool, Lionel Messi berhasil mencuri perhatian semua orang karena dirinya berhasil menyumbangkan 2 gol untuk Barcelona pada babak Semifinal Liga Champions. Salah satu gol yang disumbangkan oleh Lionel Messi pada pertandingan tersebut berhasil diciptakannya melalui tendangan bebas. Hasil akhir pertandingan ini 3-0 atas Barcelona.

Lionel Messi melesatkan tendangan bebasnya tersebut 29 meter dari gawang Liverpool. Ketika Messi melakukan tendangan bebas tersebut ke arah gawang tersebut banyak yang mengira bahwa jarak tersebut akan terlalu jauh jika ia langsung mengarahkannya ke gawang. Kendati demikian, Lionel Messi berhasil membungkam opini banyak orang dengan berhasil mencetak gol yang terpaut jarak 29 meter dari gawang lawan.

Pemain andalan Barcelona tersebut melakukan tendangan bebas dengan melengkungkan bola kea rah sudut kiri gawang Liverpool yang membuat Allison Becker kesulitan untuk mengatasi tendangan yang tak terkita tersebut. Gol pada pertandingan putaran pertama babak Semifinal Liga Champions ini merupakan gol kedelapan bagi Lionel Messi yang diciptakannya melalui tendangan bebas di sepanjang musim ini.

Hingga saat ini belum ada pemain sepak bola lainnya yang dapat mengalahkan torehan rekor yang diciptakan oleh Lionel Messi tersebut. Angel Di Maria merupakan salah satu pemain dari Paris Saint-Germain tercatat hanya memiliki 4 gol hasil dari tendangan bebas di sepanjang musim ini. Catatan yang dimiliki oleh Angel Di Maria tersebut merupakan setengah dari rekor yang dipecahkan Lionel Messi saat ini.

Publik pun dibuat penasaran darimana sebenarnya Messi memiliki kemampuan seperti itu. Ketika ditanya soal kemampuannya tersebut, pesepak bola yang memiliki julukan La Pulga tersebut tidak pernah memberi jawaban yang pasti dan cenderung merendah dihadapan wartawan. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya banyak melakukan latihan.

Tentu jawaban yang dikeluarkan oleh Lionel Messi tersebut belum menjawab rasa penasaran banyak orang. Namun, cerita yang disuguhkan oleh mantan pelatih kebugaran timnas Argentina, Fernando Signorini nampaknya bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

Fernando Signorini dalam biografinya Call to Rebellion, menceritakan bahwa Lionel Messi telah terinspirasi dari Diego Maradona sang Tangan Tuhan untuk menjadi raja tendangan bebas. Dalam biografinya disebutkan bahwa Diego Maradona memberikan sebuah saran kepada Messi ketika gagal mengarahkan tendangan bebasnya ke arah gawang.

Diego Maradona mengatakan kepada Messi bahwa jangan terburu-buru dan pelankan ayunan kaki ketika hendak menendang. Jika tidak seperti itu bola tidak akan tahu apa yang ingin dilakukan. Lalu Maradona pun kemudian memberikan contoh kepada Lionel Messi dengan mengarahkan tendangan bebasnya secara tepat ke arah pojok atas gawang. Sejak saat itulah Messi dapat menjebloskan gol dengan tendangan bebasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola