Connect with us

Berita Bola

Sanksi Berat UEFA Untuk Empat Klub Bola Dunia Ini

klub bola dunia

Berita Sepakbola Dunia – Ada sekitar empat klub yang belum jua mundur dari Liga Super Eropa, mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Juventus hingga AC Milan yang kini tengah menanti keputusan masa depannya. Pasalnya, pihak UEFA segera memberikan hukuman pada empat klub bola dunia ini.

UEFA disebutkan akan menerapkan larangan pada Real Madrid, Juventus, Barcelona serta AC Milan di semua kompetisi UEFA, seperti Liga Champions atau Liga Eropa dalam rentang waktu dua tahun.

Selain itu, hukuman denda juga diberikan pada empat klub ini. Lalu, bagaimana dengan tim lainnya seperti MU, The City, Arsenal, Tottenham, The Reds, Atletico Madrid dan Inter Milan yang sudah mundur dari Liga Super Eropa?

juventus

Nantinya, delapan klub ini akan memperoleh sanksi tegas dari UEFA walau sudah menyatakan mundur dari Liga Super Eropa. Tentunya, hal ini membuat sanksi yang mereka dapatkan tidak seberat empat klub sebelumnya.

Sementara dari pihak UEFA, sanksi berat pada empat klub ini yang terbukti melanggar pasal 51 undang-undang UEFA. Dari pasal itu, pernyataan ‘tidak ada kombinasi atau aliansi dari klub yang berafiliasi secara langsung atau tidak langsung ke anggota UEFA yang berbeda dan kemudian menciptakan kompetisi tanpa izin UEFA’.

Jika nanti sanksi akhirnya diresmikan pihak UEFA pada pihak Madrid, Juventus, Barca dan AC Milan, membuat mereka tidak akan ikut dalam kompetisi Liga Champions atau Liga Eropa selama dua musim mendatang.

barcelona

Dua klub, seperti Madrid dan Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak Fase Grup Liga Champions 2021-2022 karena masuk dalam empat besar di Liga Spanyol musim ini. Untuk Juventus dan AC Milan sendiri, masih berupaya keras untuk mendapatkan posisi di turnamen ini.

Akan tetapi, jika pun tidak bisa masuk, Juventus dan Milan masih dapat bermain di Liga Eropa, dengan syarat mereka tidak terkena sanksi dari pihak UEFA. Sampai saat ini, belum diketahui pasti kapan UEFA merilis resmi sanksi terkait pelanggaran pada empat klub di atas.

Akan tetapi, sumber menyebutkan jika hukuman resmi akan segera diberlakukan sebelum Agustus mendatang. Pasalnya, pada akhir Juli 2021 terdapat beberapa babak kualifikasi Liga Champions dan Liga Eropa musim ini yang akan dilaksanakan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola