Connect with us

Berita Bola

Sama-Sama Tersandung Di Laga Perdana, Inilah Fakta Menarik Jelang Duel Persela Vs Persipura

TERBIT.COM – Duel seru dan panas akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan nanti malam, dimana tuan rumah Persela Lamongan akan menjamu Mutiara Hitam, Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 2019 pekan kedua.

Baik itu Persela Lamongan ataupun Persipura Jayapura, kedua klub tersebut mengalami awal musimnya dengan kondisi yang tidak begitu baik karena mengalami kekalahan. Laskar Joko Tingkir telah menelan kekalahan dengan skor telak atas lawannya Madura United (17/05/2019) dengan skor 1-5 sedangkan Persipura Jayapura sendiri ditaklukan oleh pasukan Maung Bandung dengan skor 3-0 pada Sabtu, (18/05/2019).

Dengan kondisi yang tidak cukup baik tersebut tentu saja membuat kedua tim harus terlempar jauh ke dasar klasemen dimana Persela Lamongan menghuni posisi ke 18 sedangkan untuk Boaz Salosa dan rekannya saat ini sedang menempati satu tingkat diatasnya.

Pertandingan yang akan digelar nanti malam dapat dipastikan akan berlangsung sangat menarik karena kedua tim diyakini akan bermain dengan sangat agresif sejak awal pertandingan agar bisa mencetak gol terlebih dulu. Persela Lamongan sebenarnya diuntungkan dalam pertandingan kali ini karena mereka akan bermain dihadapan para pendukungnya sehingga hal ini akan menjadi motivasi untuk mereka untuk bisa memenangkan permainan.

Namun, walaupun Persipura Jayapura bermain sebagai tamu tentunya tidak akan menutup kemungkinan bahwa tim asal Papua ini juga akan unggul terlebih dulu dikarenakan seperti yang kita ketahui bahwa Persipura memiliki statistic pemain yang cukup menjanjikan, sehingga tidak menutup kemungkinan Mutiara Hitam juga bisa mempermalukan tuan rumah yang dikunjunginya.

Nah, sebelum anda menyaksikan duel panas antara kedua klub yang akan digelar nanti malam, alangkah lebih baiknya jika anda membekali diri dengan fakta menarik seputar permainan nanti. Berikut ini beberapa fakta menarik jelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Persipura Jayapura.

5 fakta menarik

  1. Pertandingan ini menjadi pertemuan ke 28 sepanjang sejarah, sejauh ini Persela Lamongan hanya meraih 4 kemenangan, 5 kali imbang dan 18 kali kekalahan saat melawan tim asal Papua tersebut.
  2. Kekalahan tersebar Laskar Joko Tingkir atas Mutiara Hitam di Stadion Surajaya Lamongan yaitu terjadi pada saat liga Indonesia tahun 2014 dimana Persela kalah telak dengan skor 1-4.
  3. Kekalahan dari Madura United menjadi pemecah rekor tak terkalahkan di kandang milik Persela lamongan. Di musim lalu, Persela tidak pernah kalah saat bermain di kandangnya sendiri.
  4. Persipura mempunyai catatan tandang yang buruk. Musim lalu, dalam 18 pertandingan di kandang lawan mereka hanya meraih satu kemenangan saja.
  5. Boaz Salossa menjadi salah satu pemain Persipura saat ini yang paling sering membobol gawang Persela Lamongan dengan total 8 gol data sejak 2009.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola