Connect with us

Berita Bola

Salam Perpisahan Luis Enrique, Ia Ucapkan Rasa Terimakasihnya yang Amat Tulus

Luis Enrique telah menyatakan diri mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).   setelah menyatakan mundur dari jabatan tersebut kemudain sang mantan pelatih tersebut menuliskan sebuah surat perpisahan, ia menyampaikan ucapan terimaksihnya yang tulus dari dalam hatinya.

Pelatih 49 tahun tersebut telah mengemban jabatan sebagai pelatih timnas Spanyol sejak tahun 2018 lalu, akan tetapi Enrique telah terhitung tiga kali absen mendampingi timnas Spanyol sejak bulan Maret lalu. Tiga laga yang telah ia lewatkan tersebut adalah laga-laga kualifikasi Piala Eropa 2020, dimana pada pertandingan-pertandingan tersebut Spanyol harus menghadapi Malta, Kepulauan Faroe dan juga Swedia. Absennya beliau dalam tiga kali laga tersebut disampaikan karena adanya alasan pribadi yang tak bisa diungkapkan dtail masalahnya.

Setelah Enrique menyatakan mundur kini kursi kepelatihan timnas Spanyol di duduki oleh Roberti Moreno yang dulu merupakan asisten pelatih Enrique. Roberto Moreno sendiri telah berhasil mmebuktikan diri membawa Spanyol memenangi 3 laga kulaifikasi Piala Eropa 2020, ketika Enrique absen mengawal Spanyol.
Enrique telah menuliskan sebuah surat salam perpisahan untuk seluruh warga Spanyol dan fans, dimana didalamnya ia menyampaikan bahwa dirinya memiliki alasan pribadi yang mendasarinya tak mampu melaksakan tugasnya dengan baik selayaknya pelatih, maka dari itu dirinya memilih untuk meninggalkan jabatannya


“Karena ada alasan yang menghalangi saya untuk berfungsi secara normal sebagai pelatih sejak Maret lalu hingga hari ini, saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi (pelatih kepala Spanyol,” demikian bunyi surat Luis Enrique, yang dikutip dari Marca.

Dalam surat perpisahannya tersebut tertulis ada begitu banyak ucapan terimakasih yang ia sampaikan untuk banyak pihak diantaranya rasa terimakasih atas kepercayaan yang dberikan kepadanya dari pihak RFEF, dan juga para pemain yang selama ini diasuhnya, kemudian tak lupa juga ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para media yang dapat dengan bijak meberitakan dan memaklumi situasi yang ia hadapi saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab di RFEF, atas kepercayaan dan pengertian yang ditunjukkan.”
“Terima kasih terutama kepada semua orang yang merupakan bagian dari staf dan kepada para pemain atas profesionalisme mereka.
“Tidak lupa juga media atas kebijaksanaan Anda dan menghormati situasi. Terima kasih dari lubuk hati saya.”

Jabatan yang di emban Enrique dari pihak RFEF tersebut sebenarnya belum bisa dianggap lama, bahkan dirinya baru tercatat memimpin timnas Spanyol berlaga sebanyak 7 kali, dimana 5 antaranya berhasil ia lalui dengna kemenangan sedangkan dua yang lainnya selesai dengan kekalahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola