Connect with us

Berita Bola

Sadio Mane Rela Tukar Trofi Liga Champions Demi Gelar Piala Afrika 2019

TERBIT.COM – Pemain Liverpool, Sadio Mane mengaku bahwa ia rela menukar gelar juara Liga Champions bersama dengan The Reds dengan sebuah Trofi Piala Afrika 2019. Hal tersebut tentu saja dikarenakan alasan yang jelas yaitu bisa membawa Senegal menjadi juara di Piala Afrika merupakan salah satu mimpi dari Sadio Mane.

Sadio Mane tampil dengan begitu gemilang di musim lalu saat membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan kini dia juga berhasrat untuk menularkan kesuksesan tersebut bersama dengan tim sepak bola negaranya yaitu Timnas Senegal di Piala Afrika 2019.

Pemain berusia 27 tajun tersebut sangat ingin membawa negaranya untuk pertama kalinya dalam sejarah meraih gelar juara di turnamen tersebut. Prestasi terbaik yang pernah di raih oleh Senegal sendiri di turnamen Piala Afrika yaitu sebagai runner up pada tahun 2002. Sehingga Sadio Mane menyebutkan bahwa memenangkan kompetisi yang belum pernah dirasakan oleh Negaranya merupakan salah satu harapan yang sangat besar.

“Memenangkan kompetisi dengan negara kami yang belum pernah meraih gelar itu akan terasa luar biasa,” ujar Mane.

“Saya akan menukar Liga Champions dengan Liverpool untuk kemenangan Piala Afrika dengan Senegal. Hal tersebut adalah cara luar biasa untuk kembali ke rumah. Ini impian besar saya,” ungkapnya.

Sadio Mane memang cukup percaya diri bahwa klub yang dibelanya tersebut mempunyai kualitas untuk menjadi seorang Raja di Afrika. Namun tentunya dia tidak ingin jemawa dan berharap timnya tampil optimal di setiap pertandingan.

“Semua kini berada di tangan kami. Sudah jelas bahwa kami adalah unggulan di turnamen ini,” tuturnya menambahkan.

“Namun hal itu saja tak cukup membuat kami juara. Kami harus tetap berada di level terbaik di setiap pertandingan.”

Langkah Sadio Mane untuk mewujudkan impiannya membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika 2019 sejauh ini berjalan dengan mulus. Di laga perdananya pada Piala Afrika Grup C, Senegal sukses memenangkan pertandingan dengan skor tanpa balas 2-0 atas lawannya Tanzania.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola